SOLOPOS.COM - Wayne Rooney mencetak gol ke gawang San Marino (Dailymail)

Kualifikasi Euro 2016 menjadikan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris menyamai gol Bobby Charlton.

Solopos.com, SERRAVALLE – Inggris berhasil melumat San Marino 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 grup E. Berkat kemenangan itu The Three Lions dipastikan melaju ke putaran final Euro 2016 di Prancis nanti.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kemenangan itu juga terasa begitu spesial bagi sang kapten Wayne Rooney. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (6/9/2015) Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Inggris menyamai gol Sir Bobby Charlton. Seperti diketahui, Rooney mencetak satu gol melalui tendangan pinalti saat Inggris mengalahkan San Marino.

Penyerang 29 tahun itu kini telah membukukan 49 gol dari 106 penampilannya bersama Timnas Inggris. Rooney dan Bobby Charlton mengungguli Gary Linker yang mencetak 48 gol, Jimmy Greaves dengan 44 gol, Michael Owen dan Alan Shearer, yang sama-sama mencetak 40 gol.

“Ini adalah momen yang membanggakan bagiku untuk bisa menyamai rekor Sir Bobby Charlton,” katanya. “Tujuanku adalah mendorong dan mencoba membantu tim untuk menang dan mematahkan rekor itu,” imbuh punggawa Manchester United itu.

Meski Rooney belum bisa mematahkan rekor gol Bobby Charlton, namun striker gempal itu masih memiliki banyak kesempatan untuk menjadi pencetakl gol terbanyak Inggris sepanjang masa. Inggris masih memiliki beberapa partai di Kualifikasi Euro 2016 seperti pada Selasa (8/9/2016) besok menghadapi Swiss.

“Memang akan hebat apabila rekor itu patah pada malam ini juga. Tapi tentunya tradisi Wembley dan mematahkan rekor itu di Wembley akan lebih hebat,” lanjut Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya