SOLOPOS.COM - Inilah dua penyerang Bayern Munich, Muller dan Lewandowsky, yang menjadi top skorer di ajang Euro Cup 2016. Ist/fcbayern.de

Kualifikasi Euro Cup 2016 tinggal menunggu sejumlah tim untuk merebut tiket ke final. Sementara dua pemain Bayern Munich kini sedang berebut menjadi top scorer.

Solopos.com, MUNICH – Dua pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller, mencetak dua gol untuk negara masing-masing pada kualifikasi Euro 2016, Selasa (8/9/2016) dini hari WIB. Mueller menyumbang dua gol untuk kemenangan Jerman atas Skotlandia 3-2.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara Lewandowski memborong brace untuk Polandia ketika menghajar Gibraltar8-1. Duo penyerang Bayern itu pun mencatatkan sejumlah rekor. Mueller dan Lewandowski juga bersaing di puncak daftar top scorer di kualifikasi Euro 2016.

Top Scorer Sementara Kualifikasi Euro 2016

–         10 Gol—Robert Lewandowski (Polandia)

–         8 Gol—Thomas Mueller (Jerman)

–         7 Gol—Edin Dzeko (Bosnia), Kyle Lafferty (Irlandia Utara)

–         6 Gol—Gareth Bale (Wales), Arkadiusz Milik (Polandia), Milivoje Novakovic (Slovenia), Wayne Rooney (Inggris), Danny Welbeck (Inggris),

–         5 Gol—Omer Damari (Israel), Cristiano Ronaldo (Portugal), Zlatan Ibrahimovic (Swedia),Robbie Keane (Irlandia), Gylfi Sigurdsson (Islandia).

 

Thomas Mueller Vs Robert Lewandowski

8–Thomas Mueller mengoleksi delapan gol selama kualifikasi Euro 2016. Dia hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Juergen Klinsmann dan Miroslav Klose yang masing-masing mengemas sembilan gol selama kualifikasi Euro 1996 dan Euro 2012.

5–Thomas Mueller menjadi pemain Jerman kelima yang bisa berkontribusi dalam proses minimal 10 gol dalam sebuah kualifikasi Euro dengan 8 gol dan 2 assist, bersama Miroslav Klose, Gerd Mueller, Lukas Podolski, dan Juergen KLinsmann.

5–Thomas Meueller mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di kualifikasi Euro 2016.

——————————–

10–Robert Lewandowski melampaui rekor Ebi Smolarek ( 9 gol) sebagai pemain Polandia dengan gol terbanyak di kualifikasi Euro, 10 kali.

3–Robert Lewandowski tinggal butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor pemain Irlandia Utara, David Healy, yang menjadi top scorer sepanjang masa dalam sebuah kualifikasi Euro dengan 13 gol pada kualifikasi Euro 2008.

Sumber: efa.com/witter.com/misterchiping/twitter.com/OptaJoe. (hanifah kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya