SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro Cup 2016 masih membawa Inggris kepada kesempurnaan setelah di laga terakhir mengalahkan Estonia 2-0.

Solopos.com, LONDON — Inggris menjaga laju sempurnanya di kualifikasi Piala Eropa 2016. Menghadapi Estonia, Inggris memetik kemenangan 2-0 berkat gol Theo Walcott dan Raheem Sterling.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dengan kemenangan ini, Inggris mantap di puncak klasemen Grup E dengan 27 poin setelah menyapu bersih kemenangan di sembilan pertandingan dan telah lolos ke babak final ke Prancis.

Sementara bagi Estonia, kekalahan ini menipiskan harapan mereka untuk finis di peringkat ketiga atau play-off. Estonia duduk di urutan keempat dengan 10 poin, tertinggal tiga angka dari Slovenia yang ada di posisi ketiga.

Pertandingan melawan Estonia di Stadion Wembley, Sabtu (10/10/2015) dinihari WIB, sejatinya sudah tidak berpengaruh untuk Inggris. The Three Lions sudah memastikan diri lolos ke putaran final dengan status sebagai juara grup.

Seperti dilansir detiksport tampil di hadapan publik sendiri, Inggris mendominasi permainan. Terus menekan, Inggris baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama. Umpan terobosan Barkley dituntaskan Walcott dengan sempurna lewat sebuah sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh.

Memasuki babak kedua, serangan Inggris tidak mengendur. Lima menit seusai restart, tuan rumah mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan.

Dari sebuah tendangan bebas, James Milner mengeksekusinya dengan cepat dengan mengoper bola kepada Adam Lallana. Lallana kemudian melepaskan tembakan keras yang bisa ditepis oleh Aksalu. Bola muntah jatuh ke kaki Harry Kane, tapi upayanya untuk mencetak gol diblok oleh Aksalu dari jarak dekat.

Aksalu yang mengawal gawang Estonia kembali dipaksa bekerja keras untuk menggagalkan peluang Inggris. Kali ini dia menepis tendanan Barkley yang mengarah ke pojok gawang.

Serangan yang dilancarkan Inggris di babak kedua akhirnya membuahkan hasil di menit ke-85. Jamie Vardy yang baru dimasukkan untuk menggantikan Walcott langsung menyumbang assist.

Berawal dari tendangan gawang yang dilakukan oleh Joe Hart, bola disundul Kane dan kemudian gagal dikuasai dengan baik oleh Taijo Teniste. Vardy langsung merebut bola dan masuk ke dalam kotak penalti. Penyerang Leicester City itu lantas mengirim umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Sterling. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Inggris:
Hart, Clyne, Bertrand, Milner, Cahill, Smalling, Walcott (Vardy 82′), Barkley (Alli 88′), Sterling, Kane, Lallana (Oxlade-Chamberlain 73′)

Estonia: Aksalu, Teniste, Jaager, Klavan, Pikk, Dmitrijev (Lindpere 70′), Mets, Zenjov, Vassiljev, Kallaste (Luts 88′), Purje (Puri 70′)

Kiper Inggris Joe Hart dan Gary Cahill bertepuk tangan kepada fans seusai kalahkan Estonia. JIBI/Rtr

Kiper Inggris Joe Hart dan Gary Cahill bertepuk tangan kepada fans seusai kalahkan Estonia. JIBI/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya