SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kualifikasi Euro Cup 2016 antara San Marino vs Inggris berjalan tak seimbang. Tiga Singa pun pesta gol.

Solopos.com, SERRAVALLE — Tim nasional Inggris berhasil meraup angka penuh setelah menang pesta setengah lusin gol ke gawang tim lemah, San Marino. Kemenangan ini memastikan ‘Tiga Singa’ lolos ke Piala Eropa 2016.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dalam laga yang disiarkan langsung RCTI itu, Inggris mendapatkan penalti di awal pertandingan. Bek San Marino tampak menarik kaus John Stones dalam situasi bola mati yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Rooney tampil sebagai eksekutor dan sukses menyarangkan bola ke tengah gawang. Inggris memimpin 1-0 di menit ke-13.

Saat laga berjalan setengah jam, skor bertambah lagi untuk Inggris menjadi 2-0. Umpan Luke Shaw salah diantisipasi oleh bek San Marino Cristian Brollin yang menanduk bola dan masuk ke gawangnya sendiri.

Dua menit menjelang babak pertama habis, Inggris melewatkan peluang mencetak gol tambahan. Dari lemparan ke dalam Nathaniel Clyne, bola jatuh di jalur Alex Oxlade-Chamberlain yang diteruskan dengan sepakan kaki kanan tapi bisa ditepis kiper Aldo Simoncini.

Seperti dilansir detiksport, kurang dari setengah menit setelah kickoff babak II, Barkley memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 3-0. Overlapping Oxlade-Chamberlain diakhiri dengan umpan silang, Barkley menyongsong bola dengan sundulan yang tidak mampu ditahan Simoncini.

Kombinasi dua pemain pengganti antara Fabian Delph dan Theo Walcott menghasilkan gol keempat Inggris di menit ke-68. Sodoran umpan mendatar Delph dituntaskan Walcott lewat sontekan dari jarak dekat.

Kurang dari 20 menit setelah masuk lapangan, Kane mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan mendatar, Kane mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan lob yang menggetarkan gawang San Marino. San Marino 0, Inggris 5.

Semenit berselang, gawang tim tamu kembali terkoyak. Walcott mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat tembakan kaki kanan untuk menambah keunggulan Inggris 6-0 di menit ke-78. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
SAN MARINO:
Aldo Simoncini, Bonini (Tosi 72′), Berardi, Brolli, Davide Simoncini (Della Valle 80′), Palazzi, Battistini, Chiaruzzi, Vitaiolli, Hirsch, Selva (Rinaldi 75′)

INGGRIS: Hart, Clyne, Shaw, Stones, Jagielka, Shelvey, Milner (Delph 58′), Barkley, Oxlade-Chamberlain (Walcott 67′), Vardy, Rooney (Kane 58′)

Pemain Inggris Harry Kane merayakan golnya bersama rekan setim. JIBI/Rtr/Carl Recine

Pemain Inggris Harry Kane merayakan golnya bersama rekan setim. JIBI/Rtr/Carl Recine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya