SOLOPOS.COM - REBUT POSISI -- Pembalap Honda, Marco Simoncelli, menikung saat sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, dekat Barcelona, Spanyol, Sabtu (4/6). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Barcelona (Solopos.com) – Marco Simoncelli mematahkan dominasi Casey Stoner di sesi persiapan menuju balapan MotoGP Catalunya. Di menit terakhir kualifikasi dia berhasil mengganjal pembalap Australia itu dan merebut pole position.

REBUT POSISI -- Pembalap Honda, Marco Simoncelli, menikung saat sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, dekat Barcelona, Spanyol, Sabtu (4/6). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sampai menjelang sesi berakhir, Sabtu (4/6/2011), Stoner tampak akan memenangi pula babak penentuan posisi start, sebagaimana ia selalu menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan bebas. Akan tetapi, pada lap terakhirnya Simoncelli mampu menyodok catatan waktu yang dibuat Stoner. Pembalap Italia dari tim San Carlo Gresini Honda itu melejit lebih cepat dengan satu menit 42,413 detik, atau unggul hanya 0,016 detik dari Stoner.

Stoner harus puas start di urutan kedua pada balapan hari Minggu besok, persis di dekat Jorge Lorenzo yang menduduki tempat ketiga. Pertarungan Stoner-Lorenzo akan sangat menarik mengingat keduanya adalah pembalap teratas di klasemen sementara. Stoner, walaupun sudah memenangi dua seri, masih terpaut 12 poin dari Lorenzo, yang baru menang satu kali tapi lebih konsisten naik podium.

Rekan Lorenzo di tim Yamaha, Ben Spies, mengekor di posisi keempat, diikuti Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Si legendaris Valentino Rossi hanya berada di tempat ketujuh di depan rekan Ducati-nya, Nicky Hayden.

Insiden menarik terjadi pada Karel Abraham. Ia sempat terjatuh di lap pertama, mengalami cedera pergelangan tangan, tapi 20 menit kemudian keluar lagi dari garasi timnya dan kembali beraksi.

JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya