SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia. (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia masuk ke dalam grup berat dalam ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Kendati demikian, PSSI tetap optimistis Tim Garuda bisa melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Undian Kualifikasi Piala Asia 2023 telah dilakukan di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/2/2022) siang WIB. Hasilnya, Indonesia masuk ke dalam Grup A. Indonesia segrup dengan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Yordania dan Kuwait dianggap menjadi ganjalan besar bagi tim polesan Shin Tae-yong. Pasalnya, kedua negara itu merupakan salah satu tim kuat di Asia. Terlebih, Grup A akan dilangsungkan di Kuwait.

Baca Juga: Tertinggi di ASEAN, Segini Gaji Wasit Sepak Bola di Indonesia

“Kami yakin dapat bersaing di Grup A meski lawan yang kita hadapi bukan lawan-lawan yang enteng. Pemain harus bekerja keras, fokus dan berjuang demi lolos ke Piala Asia 2023 di Tiongkok. Apalagi Indonesia sudah lama tidak lolos ke Piala Asia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir pssi.org.

Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A akan dimulai pada 8 Juni 2022. Indonesia akan melawan Kuwait pada pertandingan pertama. Siapa yang akan menjadi juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke Piala Asia 2023.

Mereka akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final. 13 tim yang dimaksud adalah tuan rumah putaran final China, Jepang, Suriah, Qatar, Korea Selatan, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iraq, Oman, Vietnam dan Lebanon.

Baca Juga: Profil Legenda Persis Solo Syaiful Bachri, Bawa Tim ke Divisi Utama

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Asia 2023:

Grup A: Kuwait, Indonesia, Yordania, Nepal

Grup B: Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C: Uzbekhistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D: India, Hong Kong, Afganistan, Kamboja

Grup E: Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F: Kyrgistan, Tajikistan, Myanmar, Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya