SOLOPOS.COM - Suporter Timnas Indonesia mengibarkan bendera Merah Putih saat laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022). Indonesia akan menghadapi Kuwait dalam babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (8/6/2022) malam WIB. (Antara/M. Agung Rajasa)

Solopos.com,  SOLO – Timnas Indonesia akan menjalani perjuangan mereka di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 mulai Rabu (8/6/2022). Berikut ini jadwal siaran langsung TV pertandingan Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 serta kondisi tim.

Indonesia langsung akan bertemu tim tangguh Kuwait dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Kuwait adalah salah satu lawan Indonesia di Grup A, selain Yordania dan Nepal. Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi juara grup, atau masuk dalam lima runner-up terbaik babak penyisihan grup.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pertandingan antara Indonesia vs Kuwait dijadwalkan ditayangkan dalam siaran langsung TV oleh Indosiar pada Rabu (8/6/2022) mulai pukul 22.30 WIB. Pertandingan Indonesia vs Kuwait akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

Sementara itu, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV, salah satu gelandang serang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mengungkapkan kondisi timnas Garuda menjelang laga menghadapi Kuwati.

“Setelah tiba di sini [Kuwait] dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya,” ujar Saddil Ramdani.

Baca Juga: Persis Solo Resmi Datangkan Pemain Asing Kedua Mereka, Ini Sosoknya

Menurut pemain klub Sabah FC di Liga Super Malaysia itu, dia dan rekan-rekannya bekerja keras menuntaskan semua menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka fokus membenahi taktik, fisik dan mental.

Menurut Saddil, pelatih Shin Tae-yong pun memberikan arahan bagaimana agar Indonesia mampu memberikan Kuwait perlawanan yang sengit. “Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan,” kata pesepak bola berusia 22 tahun itu dikutip Antara.

Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung mulai Rabu adalah babak ketiga atau terakhir dari rangkaian kualifikasi. Terdapat 24 tim yang berlaga, yang dibagi ke dalam enam grup. Juara tiap grup akan lolos ke putaran final.

Baca Juga: Tanpa Egy, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Sedangkan lima tim runner-up terbaik juga berhak atas tiket putaran final Piala Asia 2023. Tiket runner-up memang hanya diberikan kepada lima tim karena satu tiket putaran final sudah pasti dimiliki China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 (beberapa waktu lalu mereka menyatakan mundur karena kasus Covid-19 di negara tersebut).

Menurut rencana seluruh pertandingan penyisihan Grup A di mana Indonesia berada di dalamnya akan tayang melalui siaran langsung Indosiar.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022, Ini Alasan Peserta Senang Kembali ke Istora

Saat ini sudah ada 16 tim yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, yakni juara dan runner-up grup kualifikasi putaran kedua. Jepang, Korea Selatan, Australia, Vietnam, Irak, Iran, dan Arab Saudi termasuk yang sudah lolos.

Berikut ini jadwal siaran langsung TV pertandingan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023:

Rabu, 8 Juni 2022: Kuwait vs Timnas Indonesia (pukul 23.15 WIB)
Minggu, 12 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Yordania (pukul 02.15 WIB)
Rabu, 15 Juni 2022: Timnas Indonesia vs Nepal (pukul 02.15 WIB)

Catatan: Jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola stasiun televisi bersangkutan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya