SOLOPOS.COM - Timna Futsal Indonesia (Bisnis.com/FFI)

Solopos.com, SOLO–Seluruh pertandingan kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 telah dijalani sesuai jadwal. Indonesia gagal lolos ke putaran final ajang futsal se-Asia itu setelah ditaklukkan Arab Saudi dengan skor 2-3 pada laga ketiga atau terakhir penyisihan Grup B.

Hasil itu menempatkan Indonesia berada di peringkat tiga klasemen akhir Grup B dengan torehan empat poin. Pada dua laga sebelumnya Indonesia memetik satu kemenangan dan satu kali imbang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Berdasar jadwal kualifikasi Piala Asia Futsal 2024, Indonesia kali pertama melawan Makau pada 7 Oktober 2023 lalu. Saat itu Indonesia membantai Makau dengan skor 12-0.

Pada laga kedua Indonesia bertemu Afganistan, 9 Oktober 2023. Hasilnya, skuad futsal Garuda bermain seri dengan skor 7-7.

Sayangnya pada laga terakhir Indonesia tak bisa mengatasi permainan Arab Saudi dan kalah 2-3, Rabu 11 Oktober 2023 kemarin. Timnas futsal Indonesia harus menerima kenyataan gagal lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024 di Thailand.

Padahal, sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Sesuai jadwal, kualifikasi Piala Asia Futsal 2023 digelar secara serentak yakni 7, 9, dan 11 Otober (khusus Grup A, laga terakhir digelar 13 Oktober 2023). Pertandingan ini dijalani tim dari Grup A-H.

Berikut daftar negara yang lolos ke putaran final Piala Asia Futsal 2024:

Tuan rumah: Thailand

  • Grup A: juara grup antara China atau Hong Kong.
  • Grup B: Afganistan (juara grup) dan Arab Saudi (runner up).
  • Grup C: Iran (juara grup) dan Kirgizstan (runner up).
  • Grup D: Vietnam (juara grup) dan Korea Selatan (runner up).
  • Grup E: Tajikistan (juara grup) dan Myanmar (runner up).
  • Grup F: Kuwait (juara grup) dan Bahrain (runner up).
  • Grup G: Uzbekistan (juara grup) dan Irak (runner up).
  • Grup H: Jepang (juara grup) dan Australia (runner up).

Dengan demikian jadwal kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 telah selesai. Tim yang lolos akan melakoni laga di putaran selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya