SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (JIBI/Solopos/Antara)

Kualifikasi Piala Asia U-19 akan menyajikan duel Indonesia vs Korsel.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 akan menantang Korsel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19. Indonesia wajib mewaspadai sejumlah pemain Korsel yang memang memiliki kemampuan mumpuni.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Laga Indonesia vs Korsel dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 ini akan dilangsungkan di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017). Indonesia sejauh ini masih sempurna di Grup F, dengan memenangi dua laga awal. Tim polesan Indra Sjafri itu menghajar Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor identik 5-0.

Sementara Korsel baru bermain sekali yakni menghadapi Brunei, Kamis (2/11/2017). Di laga itu, Korsel menang dengan skor telak 11-0. Tim yang bertindak sebagai tuan rumah di babak kualifikasi Grup F ini hanya mencetak tiga gol ke gawang Brunei Darussalam pada babak pertama. Namun, di babak kedua mereka mampu menambah 8.

Sebelas gol Korsel tercipta melalui hattrick Cho Young-wook, Lee Sang-jun (dua gol), Lim Jae-hyuk (dua gol), Lee Kang-in, Jeong Ho-jin, dan Kim Hyun-woo. Dalam laga tersebut, Young-wook dan Sang-jun menjadi pemain yang paling menarik perhatian.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat (3/11/2017), Young-wook merupakan pemain terbaik versi tim penilai dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam laga tersebut berkat hattrick yang ia cetak ke gawang Brunei Darussalam.

Sang-jun yang juga punya peran atas kemenangan telak tersebut juga patut diwaspadai. Selain mencetak gol, pemain tersebut juga membikin tiga assist. Ia menjadi kreator gol pertama dan gol kedua Young-wook serta gol kedua Jae-hyuk.

Artinya, pertahanan Indonesia yang dipimpin Rachmat Irianto patut mewaspadai Young-wook dan Sang-jun. Sang-jun merupakan pemain yang beroperasi sebagai pemain sayap atau winger di skuat Korsel. Posisi tersebut berbeda dengan perannya di klub yaitu sebagai bek sayap.

Sang-jun juga terbilang pemain langganan di timnas kelompok umur Korsel. Sebelum dipanggil memperkuat Korsel U-19, ia rutin masuk skuat sejak masih memperkuat Korsel U-17.

Sementara itu, Young-wook merupakan pemain yang berpengalaman. Ia masuk dalam bagian skuat Korsel yang tampil di Piala Dunia U-20, Mei-Juni 2017 lalu. Striker berusia 18 tahun itu selalu dimainkan hingga babak 16 besar Piala Dunia U-20. Ia bekerja sama dengan pemain jebolan akademi usia muda Barcelona, Lee Seung-woo di lini depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya