SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Kualifikasi Piala Asia U-19 akan menyajikan duel Malaysia vs Indonesia.

Solopos.com, PAJU — Pertarungan Timnas Indonesia versus Timnas Malaysia selalu penuh gengsi mengingat rivalitas panas kedua negara, baik di level senior maupun junior.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Seperti halnya ketika Indonesia U-19 akan meladeni Malaysia U-19 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Paju, Paju, Korea Selatan (Korsel), Senin (6/11/2017) pukul 10.00 WIB. Garuda Nusantara, julukan Indonesia U-19, memang sudah memastikan lolos ke putaran final yang akan digelar tahun depan. Sebab, Indonesia U-19 merupakan tuan rumah turnamen tersebut.

Namun, Indonesia U-19  tetap tak mau melewatkan begitu saja duel melawan tetangga sekaligus musuh bebuyutan mereka itu. Egy Maulana Vikri dkk.  bakal menyegel peringkat dua besar klasemen Grup F jika bisa mengalahkan Negeri Jiran pada pertandingan ini. Sebaliknya, pertandingan ini bakal menjadi salah satu laga penentu nasib Malaysia U-19 untuk lolos ke putaran final.

Saat ini, tiga tim yakni Korsel U-19, Indonesia U-19, dan Malaysia U-19 sama-sama mengantongi 6 poin untuk bertengger di tiga besar klasemen sementara Grup F. Hanya selisih gol yang membedakan peringkat ketiga tim ini.

Tapi, Indonesia U-19 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Malaysia U-19, Senin ini. Sementara Korsel U-19 dan Malaysia U-19 masih menyisakan dua pertandingan di Grup F. Menariknya, pada partai terakhir, Korsel U-19 dan Malaysia U-19 bakal saling bunuh, Rabu (8/11/2017).

Nah, pasukan Indra Sjafri bisa menggagalkan langkah Malaysia U-19 ke putaran final jika bisa menang pada partai penutup mereka pada Grup F di Stadion Paju. Dengan syarat, Malaysia U-19 maksimal hanya meraup hasil seri ketika bertemu Korsel U-19. Karena hanya juara grup plus lima runner-up terbaik dari 10 grup yang bakal memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri mengaku telah menyiapkan skema dan formula untuk menggempur Malaysia. Indonesia U-19 ingin mengobati rasa sakit hati setelah pada laga sebelumnya dibantai Korsel empat gol tanpa balas, Minggu (4/11/2017). “Kekalahan melawan Korsel menjadi bahan evaluasi untuk melawan Malaysia. Saya rasa laga nanti sangat penting untuk kami agar bisa meraih posisi runner-up grup,” ujar Indra Sjafri, seperti dilansir Liputan6.com.

Dalam dua pertemuan terbaru di level U-19, Garuda Muda selalu ditahan imbang Harimau Malaya Muda. Malaysia U-19 pun membuktikan sebagai tim tangguh di level Asia Tenggara setelah menjadi runner-up Piala AFF U-19 2017 lalu.

Para pemain Indonesia U-19 berlatih dengan kondisi suhu minus 1 derajat celcius menjelang duel melawan Malaysia U-19, Minggu kemarin. Meski demikian, Saddil Ramdani cs. terlihat bersemangat untuk menjalani latihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya