SOLOPOS.COM - AFC lakukan inspeksi di GBK (PSSI)

Kualifikasi Piala Asia U-23 segera dimulai. Stadion GBK layak digunakan untuk pertandingan kualifikasi.

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) optimistis Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno mendapat lampu hijau dari AFC. Perwakilan AFC, Kamis (26/3/2015) telah melakukan inspeksi rumput, karena sehari sebelumnya dipakai untuk konser One Direction.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sebagaimana dikutip dari Pssi.org, Kamis, Lokal Organizing Commitee Kualifikasi Piala Asia U-23, Azwan Karim, mengatakan hasil pengecekan lapangan yang dilakukan AFC tidak ada masalah.

“Hasil pengecekan lapangan bersama AFC, tidak ada masalah. Malam ini akan kami cek lagi,” kata Azwan Karim.

Menurut Azwan, tata panggung konser One Direction yang menutup rumput stadion dinilai tidak akan mengganggu jalannya laga-laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Azwan mengapresiasi pengelola Stadion GBK yang cepat tanggap membereskan lapangan dan memegang janjinya, apabila sehari setelah konser One Direction lapangan sudah siap dipakai.

“Progresnya sudah luar biasa. Saya selalu melakukan komunikasi yang intens dengan pihak  Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dan bisa kita lihat tadi panggung dan segala macamnya sudah hampir bersih semua. Kami mengapresiasi usaha mereka untuk memenuhi janjinya,” papar Azwan.

Perwakilan AFC, Rodzali Yacob, mengatakan sudah melakukan inspeksi dan menilai rumput Stadion GBK tidak ada masalah untuk laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Ya, kami sudah melakukan inspeksi bersama. Saya menilai rumput di Stadion GBK tidak ada masalah dan layak digunakan untuk laga besok, semuanya normal,” ujar Rodzali Yacob.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, laga Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H akan menyajikan pertarungan ketat. Laga pertama, Korsel akan melawan Brunei, Jumat (27/3/2015), pukul 15.30 WIB. Dilanjutkan dengan Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya