SOLOPOS.COM - Jaino Matos (PSSI)

Kualifikasi Piala Asia U-23 segera dimulai. Ada analis data pemain di skuat Garuda Muda.

Solopos.com, JAKARTA — Persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H yang akan digelar 27-31 Maret 2015  memasuki tahap akhir. Setelah memantapkan kekuatan timnya, pelatih Aji Santoso mulai memetakan tim lawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (25/3/2015), Aji Santoso kembali mengadakan sesi latihan di Lapangan C Timnas, Senayan. Aji mengaku membutuhkan data terkait perkembangan Brunei Darussalam, Korea Selatan, dan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-23. Hingga saat ini, Aji baru mengantongi kekuatan Korsel dan Brunei.

Demi memenuhi kebutuhan Aji Santoso di Kualifikasi Piala Asia U-23, Badan Tim Nasional (BTN) mendatangkan seorang analis. Dia mantan pelatih Persib Bandung U-21, Jaino Matos. Sebenarnya, ini bukan kali pertama tenaga Jaino dipakai di Timnas Indonesia. Saat Piala AFF 2012, pria asal Brasil tersebut juga pernah membantu Nil Maizar dalam membedah tim lawan.

Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra, menjelaskan tentang kehadiran Jaino Matos dalam skuat Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23. “PSSI yang merekrut Jaino. Saya memang memintanya untuk bisa menjadi analis di Timnas Indonesia U-23. Sebenarnya, saya juga meminta dia berada di Timnas U-19 dan U-16. Jadi, Jaino akan membantu Garuda Muda,” papar Pieter.

Tugas Jaino bukan hanya meraba kekuatan lawan. Dia juga akan memberikan evaluasi terhadap performa Garuda Muda saat berlatih dan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pelatih Aji Santoso sangat terbantu dengan adanya Jaino.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran Jaino. Evaluasi pemain juga bisa dianalisis dari masukan Jaino. Mudah-mudahan berdampak positif di Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti,” kata Aji.

Setelah memantapkan persiapan di Bali, Garuda Muda kembali ke Jakarta. Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Timnas Indonesia akan mengawali langkahnya dengan menghadapi Timor Leste, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 27/3/ 2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya