SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 (PSSI.org)

Kualifikasi Piala Asia U-23 menyajikan duel Indonesia vs Thailand.

Solopos.com, BANGKOK – Timnas Indonesia U-22 dipastikan tersingkir di ajang ualifikasi Piala Asia U-23. Hal itu setelah mereka hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Thailand pada pertandingan terakhir Grup H.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Thailand National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7/2017) malam WIB, kedua tim terlihat bermain hati-hati di awal laga. Hujan juga menjadi kendala tersendiri bagi Indonesia maupun Thailand mengembangkan permainan.

Di menit ke-10, Thailand sempat mengancam lewat Saringkan Promslipa. Tusukannya dari sisi kanan pertahanan Indonesia masih bisa diamankan Kartika Ajie. Lima menit kemudian, Indonesia memiliki kesempatan lewat sepak pojok tapi tak bisa dimaksimalkan.

Memasuki menit ke-25, guyuran hujan kian deras dan membuat sebagian lapangan tergenang air. Hal itu semakin menyulitkan para pemain mengolah bola. Akibatnya, mereka pun lebih memilih melakukan umpan lambung.

Setelah itu, hujan mulai sedikit reda. Kendati demikian, lapangan yang becek tetap menyulitkan para pemain. Meski sejumlah peluang tercipta, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Thailand langsung tampil agresif. Di awal babak ini, Kartika Ajie melakukan penyelamatan gemilang setelah crossing pemain Thailand mengarah ke gawang. Tak selang lama, sundulan Chenrop Samphaodi juga mengancam gawang Garuda Muda.

Di menit ke-64, Indonesia memiliki kesempatan emas. Osvaldo Haay mendapat bola di kotak penalti. Sayang tembakannya masih menyamping, padahal dia sudah berada sangat dekat dengan gawang.

Di babak kedua, tensi permainan sangat tinggi. Beberapa pemain Indonesia mendapat kartu kuning. Begitu juga di kubu Thailand. Hingga menit ke-75, skor masih imbang 0-0.

Hingga akhir laga, kedua tim tak mampu mencetak gol. Hasil imbang itu membuat Indonesia dipastikan tersingkir karena hanya menempati posisi ketiga klasemen. Tim polesan Luis Milla itu hanya mengoleksi empat poin dari tiga laga, di bawah Malaysia (6 poin) dan Thailand (5 poin).

Susunan pemain:

Indonesia: Kartika Ajie, Ricky Fajrin, Bagas Adi, Hansamu Yama, Gavin Kwan, Hargianto, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Septian David, Febri Hariyadi, Yabes Roni

Thailand: Nont Muangngam, Saringkan Promslipa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui, Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon, Chenrop Samphaodi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya