SOLOPOS.COM - Anggota One Direction (Plus.Google.com)

Kualifikasi Piala Asia U-23 terancam gara-gara konser One Direction digelar di Stadion GBK.

Solopos.com, JAKARTA — Gelaran konser boyband, One Direction, membuat ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 27-31 Maret 2015 terancam gagal.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dikutip dari Pssi.org, Selasa (17/3/2015) konser One Direction akan diselenggarakan pada Rabu (25/3/2015), masa persiapan dan setelah konser di Stadion GBK berpotensi membuat kondisi lapangan tidak layak. Padahal Kualifikasi Piala Asia U-22 merupakan ajang yang penting.

“Kami belum tahu apakah rumput lapangan masih hidup atau tidak apabila tidak disirami selama sepekan karena ditutup,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Melihat situasi ini, PSSI sudah memberitahu AFC dan peserta Kualifikasi Piala Asia U-23, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Korea Selatan. “Masalah ini cukup krusial, karena apabila ada penolakan dari tiga tim lainnya termasuk AFC, ada opsi dipindah ke tempat lain,” tegas Joko Driyono.

Menurut Joko, pihaknya menyiapkan opsi lain dengan memindahkan tempat Kualifikasi Piala Asia U-23 ke Stadion Manahan Solo.

“Kami tetap berharap Kualifikasi Piala Asia U-23 tetap di Stadion GBK. Bisa saja nanti digelar di tempat lain, seperti di Solo,” tukas pria yang juga menjabat CEO PT PT Liga Indonesia ini.

Joko Driyono tidak bisa memastikan laga Kualifikasi Piala Asia U-23 digelar di Stadion GBK atau tidak, karena harus menunggu surat dari AFC satu minggu sebelum laga dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya