SOLOPOS.COM - Dukungan suporter diharapkan di laga Indonesia vsThailand (Ligaindonesia.co.id)

Kualifikasi Piala Asia U-23 tetap berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Solopos.com, JAKARTA — Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memutuskan venue Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H tetap di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan bertanding di GBK pada 27 Maret mendatang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti diberitakan Solopos.com, sebelumnya, Stadion GBK akan digunakan untuk konser boyband, One Direction, pada Rabu (25/3/2015), yang membuat rumput stadion terancam merusak dan mengganggu Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 27 hingga 31 Maret 2015.

Dikutip dari Pssi.org, Kamis (19/3/2015),  Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan AFC memutuskan untuk tetap menunjuk Stadion GBK untuk Kualifikasi Piala Asia U-23.

“AFC tetap memilih venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini mempertimbangkan waktu yang pendek saat ini. Terus AFC juga pasti tidak ada waktu lagi untuk melakukan verifikasi venue yang diusulkan oleh PSSI seperti di Palembang, Solo, dan Bali,” kata Joko Driyono.

Pria yang juga CEO PT Liga Indonesia menambahkan, AFC juga menginginkan adanya usaha ekstra dari PSSI untuk memastikan pada 27 Maret nanti lapangan GBK siap digunakan.

“Keputusan ini disambut gembira oleh PSSI karena tidak perlu memindahkan venue Kualifikasi Piala Asia U-23 ke tempat lain. Sebelumnya kita sudah melapor ke AFC soal kondisi lapangan. PSSI siap bekerja keras untuk memastikan pada 27 Maret nanti pertandingan siap digelar,” bebernya.

Pria asal Ngawi ini juga mengaku tiga negara yang mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 seperti  Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Korea Selatan sudah diberitahu keputusan AFC ini. “Mereka semua tahu adanya konser One Direction pada 25 Maret. Namun, hal ini tidak menjadi masalah dan ketiga negara ini senang karena tidak perlu pindah venue lagi,” tukas Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya