SOLOPOS.COM - Timnas U-22 Indonesia melakukan sesi foto sebelum pertandingan persahabatan melawan Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Kualifikasi Piala Asia U-23 akan menyajikan duel Indonesia vs Malaysia.

Solopos.com, BANGKOK — Timnas Indonesia U-22 mengawali kampanye di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 Grup H dengan menghadapi Malaysia U-22 di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017) sore WIB. Tiga poin wajib diamankan sebagai kunci langkah Garuda Muda di laga-laga berikutnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gavin Kwan Adsit dkk. berada di grup yang relatif berat dalam kualifikasi. Selain Malaysia, Garuda Muda harus meladeni kekuatan Thailand dan Mongolia. Kemenangan atas Malaysia yang secara kualitas relatif setara akan menjaga asa Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia U-23. Ini karena hanya 10 juara grup dan lima runner up terbaik yang lolos otomatis ke babak final turnamen.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, optimistis anak asuhnya bisa mengemas kemenangan melawan Malaysia. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan para pemainnya siap menyajikan permainan terbaik saat meladeni musuh bebuyutan tersebut. Datang ke Thailand kurang lebih satu pekan sebelum laga kualifikasi perdana, Milla percaya kerja keras pemain akan terbayar pada laga sarat gengsi kontra Malaysia.

“Saya punya keyakinan dengan kemampuan semua pemain. Pertandingan akan menarik,” ujar Milla seperti dilansir Liputan6, Selasa (18/7/2017).

Sejak kedatangan Milla pada akhir Januari 2017, proses seleksi hingga pembangunan tim dilakukan dengan intensitas tinggi. Garuda Muda melalui pemusatan latihan dan uji coba lokal maupun internasional. Terakhir pemain sekelas Miftahul Hamdi (Bali United) harus tereliminasi menyusul ketatnya persaingan di skuat Timnas U-22.

Disinggung kans Timnas untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23, Milla yang pernah menukangi Spanyol U-21 ini tak kalah optimistis. “Tiga tim lawan semua kuat dan punya kelebihan dan gaya bermain masing-masing. Namun kami menargetkan lolos kualifikasi,” ujarnya.

Gelandang Garuda Muda, Hanif Sjahbandi, mengaku tak sabar ingin tampil bersama tim melawan Malaysia. Pemain Arema ini menegaskan Indonesia dalam kondisi prima untuk menghadapi Harimau Malaya Muda, julukan Malaysia U-22. “Kami sudah siap, kami sudah menjalani persiapan matang sejak dari Bali hingga Bangkok saat ini,” ucap Hanif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya