SOLOPOS.COM - Dukungan suporter diharapkan di laga Indonesia vsThailand (Ligaindonesia.co.id)

Kualifikasi Piala Asia U-23 dipastikan tetap diadakan di Stadion GBK. Pengelola stadion menjamin Garuda Muda bisa melakukan uji coba.

Solopos.com, JAKARTA — Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), bisa digunakan Timnas Indonesia U-23 untuk melakukan uji coba lapangan menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23, satu hari setelah konser One Direction pada 25 Maret 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Antara, Kamis (19/3/2015), pengelola SUGBK, Raja Pane, memastikan pada 26 Maret sore, Garuda Muda bisa melakukan uji coba lapangan dalam persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Kami memastikan bahwa tanggal 26 Maret sore, Timnas Indonesia U-23 sudah bisa uji coba karena grass cover segera dibuka setelah konser selesai. Pada malam hari dan paginya, lapangan akan kami siram dan semai kembali,” kata Raja Pane.

Raja mengatakan konser boyband yang populer dengan sebutan 1D pada 25 Maret mendatang atau dua hari menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 itu tidak akan mengganggu uji coba lapangan.

Pihaknya berusaha memberi kesempatan uji coba pada 26 Maret sore meskipun pada ketentuan AFC, uji coba seharusnya dilakukan dua hari sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 dilakukan.

“Konser One Direction itu berlangsung pada pukul 20.00-22.00 WIB. Setelah semua penonton keluar, cover akan dibuka kira-kira pukul 23.00 WIB,” kata Raja.

Penyemaian dan penyiraman lapangan juga dilakukan dua kali, yakni malam dan pagi hari sehingga Timnas Indonesia U-23 sudah bisa memakai lapangan pada sore hari 26 Maret dan pagi hari 27 Maret, untuk Kualifikasi Piala Asia U-23.

Senada dengan Raja, promotor konser juga ingin secepatnya membongkar peralatan dari Stadion GBK.

“Kami akan berkoordinasi dengan tim produksi karena vendor juga tidak ingin peralatannya terlalu lama dipakai, terkait biaya juga,” kata Brand Manajer Ismaya Live Yudha Perdana.

Sebelumnya, sejumlah media sosial sempat diributkan dengan adanya perseteruan antara suporter Timnas Indoensia U-23 dan penggemar 1D akibat terancam batalnya Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 27-31 Maret di Stadion GBK karena jadwal yang mepet dengan konser One Direction.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya