SOLOPOS.COM - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Asuncion, Rabu (11/9/2013) pagi WIB. (Reuters/Jorge Adorno)

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Asuncion, Rabu (11/9/2013) pagi WIB. (Reuters/Jorge Adorno)

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Paraguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol di Asuncion, Rabu (11/9/2013) pagi WIB. (Reuters/Jorge Adorno)14,

Solopos.com, ASUNCION – Juara dunia dua kali, Argentina, memastikan langkah mereka ke Piala Dunia 2014 di Brazil setelah melumat Paraguay dengan skor 5-2 di Stadion Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (11/9/2013) pagi WIB.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 dari Zona Conmebol (Amerika Selatan) ini, superstar Argentina, Lionel Messi, menyumbang dua gol bagi Albiceleste melalui penalti. Sedangkan tiga gol lain Argentina masing-masing dicetak Sergio “Kun” Aguero, Angel Di Maria dan Maxi Rodriguez. Adapun Paraguay hanya bisa membalas lewat gol Jose Nunez dan Roque Santa Cruz.

Argentina semakin tak tersentuh di puncak klasemen Zona Conmebol dengan meraup 29 poin, dalam kualifikasi yang masih menyisakan dua laga lagi. Empat tim teratas dari Amerika Latin akan lolos otomatis ke Brazil tahun depan. Sedangkan koleksi poin Argentina hanya bisa disalip dua rival terdekatnya, Kolombia dan Chili. Dengan kata lain, Albiceleste telah mengamankan langkahnya ke Piala Dunia tahun depan.

Seperti dilansir Reuters, Messi yang didapuk sebagai kapten tim Argentina melesakkan gol pertamanya dari titik putih pada menit ke-12. Namun enam menit kemudian, Nunez memaksa kedudukan menjadi imbang 1-1 untuk Paraguay. Beruntung, Argentina memastikan keunggulan 2-1 sebelum jeda turun minum melalui gol Aguero pada menit ke-32.

Di babak kedua, Argentina menambahkan keunggulan melalui Di Maria, gol penalti  Messi dan Rodqruez. Sedangkan Paraguay hanya bisa mempertipis kekakalahan lewat pemain veteran, Cruz.

 

Susunan  Pemain

Paraguay : Fernandez, Da Silva, Candia, Caceres, Samudio, Riveros, Fabbro (Rojas 55’), Ayala, Ortiz (Aquino 46’), Santa Cruz

 

Argentina : Romero, Coloccini, Zabaleta, Basanta, Campagnaro, Biglia, Gago (Rodqiguez 86’), Di Maria, Palacio (Lavezzi 65’), Messi, Aguero  (Banega 77’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya