SOLOPOS.COM - Pelatih Inggris, Roy Hodgson, melambaikan tangan ke arah suporter setelah kemenangan 2-0 atas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Eddie Keogh

Pelatih Inggris,  Roy Hodgson, melambaikan tangan ke arah suporter setelah kemenangan 2-0 atas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.  REUTERS/Eddie Keogh

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, bertepuk tangan ke arah suporter setelah kemenangan 2-0 atas Polandia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.
REUTERS/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON – Pelatih Inggris, Roy Hodgson, merasakan kelegaan luar biasa setelah pasukannya menggaransi tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2014.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Hodgson mengaku merasakan malam emosional saat pasukan Tiga Singa mengalahkan Polandia 2-0 di Wembley untuk memastikan posisi sebagai juara Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB.

Inggris mengakhiri kualifikasi tanpa terkalahkan dengan memetik enam kemenangan dan empat hasil imbang. Dua gol kemenangan atas Polandia yang dibukukan Wayne Rooney dan Steven Gerrard memastikan The Three Lions memuncaki klasemen akhir grup dengan koleksi 22 poin, hanya unggul satu poin atas peringkat dua Ukraina yang di waktu sama menghancurkan San Marino delapan gol tanpa balas.

“Anda bisa membayangkan emosi yang menyelimuti saya. Saya merasa mati beribu-ribu kali setiap mereka melewati garis tengah lapangan,” ujar Hodgson dilansir Reuters.

“Kini saya akan berpikir mengenai apa yang akan kami lakukan di Brazil di kemudian hari. Saya senang kami menyelesaikan pekerjaan,” sambung dia. Rooney membukukan gol ke-38 dalam 86 laga internasionalnya saat sundulan kepalanya di menit ke-41 membobol gawang Polandia.

Gerrard menghapus semua kekhawatiran akan kebangkitan Polandia dengan menggandakan keunggulan Inggris di menit ke-88. Itu merupakan gol ke-21 Gerrard dalam 107 penampilannya membela The Thrre Lions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya