SOLOPOS.COM - Pemain Honduras Maynor Figueroa (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Carlos Costly (tengah) dan Garcia Oscar setelah mencetak gol ke gawang Jamaika pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Concacaf di Kingston, Rabu (16/10/2013) pagi WIB. REUTERS/Gilbert Bellamy

Pemain Honduras Maynor Figueroa (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Carlos Costly (tengah) dan Garcia Oscar setelah mencetak gol ke gawang Jamaika pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Concacaf di Kingston, Rabu (16/10/2013) pagi WIB. REUTERS/Gilbert Bellamy

Pemain Honduras Maynor Figueroa (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Carlos Costly (tengah) dan Garcia Oscar setelah mencetak gol ke gawang Jamaika pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Concacaf di Kingston, Rabu (16/10/2013) pagi WIB.
REUTERS/Gilbert Bellamy

Solopos.com, KINGSTON – Zona Amerika Utara, Tengah dan Karibiia (Concacaf) akhirnya mendapatkan tiga wakil mereka di putaran final Piala Dunia 2014.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Honduras menjadi tim terakhir yang terkualifikasi otomatis setelah menahan imbang Jamaika dengan skor 2-2 dalam laga kualifikasi terakhir Piala Dunia 2014 Zona Concacaf di Kingston, Rabu (16/10/2013) pagi WIB. Hasil imbang ini cukup memastikan Honduras finis di peringkat tiga Zona Concacaf untuk bergabung dengan Amerika Serikat dan Kosta Rika yang sudah terlebih dahulu lolos otomatis.

Honduras yang hanya membutuhkan tambahan satu poin di laga pamungkas ini mengakhiri perjuangan di kualifikasi dengan keunggulan empat poin dari peringkat empat, Meksiko yang pada laga di waktu yang sama ditekuk Kosta Rika dengan skor 1-2 di San Jose.

Kendati kalah, Meksiko masih memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia tahun depan. Pasukan berjuluk El Tri tersebut mendapatkan tiket play-off setelah rival terdekat mereka Panama menelan kekalahan 2-3 dari Amerika Serikat.

Bagi Panama kekalahan itu sangat menyesakkan mengingat mereka kebobolan dua gol di injury time. Hasil itu menempatkan Panama di peringkat lima dengan gap tiga poin di belakang Meksiko. Sementara di play-off untuk mendapatkan tempat di Brazil 2014, Meksiko akan menghadapi juara Oseania Selandia Baru dalam dua laga di November 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya