SOLOPOS.COM - Striker Timnas Inggris, Danny Welbeck (kiri), mencetak gol ke gawang Moldova pada laga di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters)

Striker Timnas Inggris, Danny Welbeck (kiri), mencetak gol ke gawang Moldova pada laga di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters)

Striker Timnas Inggris, Danny Welbeck (kiri), mencetak gol ke gawang Moldova pada laga di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, LONDON—Timnas Inggris sepertinya terlalu kuat bagi Moldova. The Three Lions, julukan Inggris, tanpa kesulitan membungkam Moldova 4-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Striker Manchester United, Danny Welbeck, menyumbangkan dua gol untuk Inggris, sedangkan dua gol lainnya dicetak kapten Steven Gerrard dan Rickie Lambert. Kemenangan ini menjadi modal sempurna bagi Tim Tiga Singa menjelang laga lebih sulit menghadapi Ukraina, Selasa (10/9/2013). Ukraina sendiri masih menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia di Brazil setelah meluluhlantakkan San Marino 9-0.

Seperti dilansir Reuters, di saat bersamaan, Montenegro yang sebelumnya bercokol di puncak klasemen Grup H hanya bermain imbang 1-1 di kandang Polandia. Alhasil, posisi puncak pun diserobot oleh Inggris yang kini mengoleksi 15 poin dari tujuh laga. Montenegro juga mengumpulkan nilai yang sama namun unggul selisih gol dan sudah memainkan satu laga lebih banyak. Ukraina membuntuti di urutan ketiga dengan nilai 14, sedangkan Polandia mengoleksi 14 angka.

Inggris membuka pundi-pundi gol melalui Gerrard di menit ke-12 dengan tendangan pelan. Lambert menggandakan skor dengan sundulan pada menit ke-26. Welbeck akhirnya menutup pesta Inggris dengan mencetak dua gol tambahan. Pada laga tersebut, Inggris benar-benar dominan di babak pertama. Moldova memang bukan lawan sepadan bagi The Three Lions karena hanya menempati ranking ke-123 di daftar peringkat FIFA. Kiper Inggris, Joe Hart, bahkan tak melakukan penyelamatan satu kali pun pada laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya