SOLOPOS.COM - Cesare Prandelli (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, TURIN – Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, melihat skuat didikannya menunjukkan kinerja luar biasa ketika menjinakkan Rep. Cheksa dengan skor 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B Zona Eropa, di Stadion Juventus, Turin, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB.

Kemenangan itu mengantarkan Italia menjadi tim pertama dari Eropa, bersama Belanda, yang memastikan lolos otomatis ke Piala Dunia di Brazil, tahun depan. Berbekal hasil di kualifikasi ini, skuat berjuluk Azzurri sangat yakin dengan performa mereka di Brazil nanti.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Saya melihat Italia yang hebat. Kami kebobolan satu gol melalui serangan balik, seperti yang lawan inginkan, namun kami mengkreasi empat peluang menciptakan gol di babak pertama dan saya katakan kami bisa menjaga kepercayaan,” beber Prandelli kepada RAI Sport, dilansir Football Italia, Rabu.

Prandelli menjajal pola 3-4-2-1 ketika memulai laga melawan Cheska. Namun pelatih Italiano itu mengganti formulanya menjadi 4-3-3 setelah Cheska membuka gol melalui aksi Libor Kozak.

“Idenya yakni menumpuk orang lebih banyak di barisan tengah dan tidak terlalu menderita ketika banyak diserang balik. Itu [pergantian formasi] berjalan bagus dan para pemain melakukannya dengan benar,” jelas Prandelli.

Italia teringgal 0-1 di babak pertama. Padahal striker utama Azzurri, Mario Balotelli, memiliki beberapa kali peluang untuk menjadikan kedudukan menjadi imbang. Tembakan pemain pemain AC Milan itu hanya bisa membentur mistar dan sejumlah peluang lainnya juga tak bisa diselesaikannya dengan bagus di babak pertama.

“Saya tidak berpikir macam-macam, ketika ada beberapa momentum seorang striker melewatkan peluangnya. Itu sepersekian detik. Saya bilang kepadanya [Balotelli] untuk tenang, dia pun melakukannya dengan sangat baik,” terang Prandelli.

“Ini sebuah tim spesial, sebab dalam pandanganku kami tahu batas kami dan berusaha menekankan kualitas kami. Kami mencapainya setelah beberapa tahun dan ingin mengembangkan keyakinan kami bahwa kami bisa melakukan lebih baik lagi,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya