SOLOPOS.COM - Buffon membuat beberapa penyelamatan penting di pertandingan ini. (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Kualifikasi Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga Spanyol vs Italia.

Solopos.com, TURIN — Spanyol tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan revans kepada Italia atas kekalahan 0-2 pada perempatfinal Euro 2016 di Stade de France, Paris, akhir Juni 2016 lalu. Tim berjuluk Matador tersebut akan dipertemukan Italia pada fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium, Turin, Italia, Jumat (7/10/2016) malam WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Namun, kedua tim sudah berubah wajah karena sama-sama terjadi pergantian orang di kursi pelatih. Saat Spanyol takluk dari Italia di Euro 2016, mereka masih dibesut Vincete del Bosque sedangkan lawannya dinakhodai Antonio Conte. Setelah Euro, Del Bosque mundur dan digantikan mantan pelatih Porto, Julen Lopetegui. Adapun Italia kini di bawah arahan pelatih Giampiero Ventura.

Start Lopetegui lebih apik dibandingkan Ventura. Dia membawa Spanyol menang 2-0 atas Belgia pada laga persahabatan dan membantai Liechtenstein 8-0 pada laga pembuka Grup G. Sedangkan Ventura melakoni laga pertamanya dengan kalah 1-3 dari Prancis pada pertandingan persahabatan, meski akhirnya bangkit dengan mengalahkan Israel 3-1 pada laga perdana mereka di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Pelatih ini [Lopetegui], benar-benar saya kagumi, memompa andrenalin mereka [Timnas Spanyol], keyakinan, dan membentuk tim yang benar-benar beda. Ini Spanyol yang berbeda dibandingkan Spanyol yang dulu,” puji Ventura, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/10/2016).

Penunjukkan Ventura menggantikan Conte sendiri sempat menimbulkan pro-kontra. Maklum, pelatih berusia 68 tahun tersebut tidak memiliki trek record yang gemilang. Meski telah malang-melintang di dunia manajerial selama 35 tahun, dia tidak pernah memenangi trofi di turnamen major.

Lopetegui tidak menyertakan gelandang Manchester United, Juan Mata, dan Chelsea, Cesc Fabregas. Namun dia memanggil pemain United lainnya, Ander Herrera dan striker Chelsea yang sedang on fire bersama klub dan timnas, Diego Costa. Herrera dipanggil memperkuat La Furia Roja, julukan Spanyol, setelah gelandang Ateltico Madrid, Saul Niguez dan pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara, mundur karena cedera.

Bek Real Sociedad, Inigo Martinez, juga masuk daftar 23 pemain di Timnas Spanyol untuk menggantikan pemain Bayern, Javi Martinez yang menjalani pemulihan cedera. “Kami memanggil Inigo Martinez karena Javi tidak bisa bermain bersama kami,” jelas Lopetegui, seperti dikutip Ibtimes.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya