SOLOPOS.COM - Manager timnas Inggris Roy Hodgson dan kapten kesebelasan Steven Gerrard saat mengadakan jumpa pers menjelang pertandingan melawan Moldova. (JIBI/Rtr/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Striker Southampton Rickie Lambert akan menjadi starter Timnas Inggris dalam laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Moldova, Jumat (6/9/2013) atau Sabtu WIB, setelah Daniel Sturridge dipastikan absen akibat cedera.

Manager Timnas Inggri Roy Hodgson berharap, Sturridge yang kini masih dalam perawatan tim medis Liverpool sudah pulih pada laga melawan Ukraina pekan mendatang.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Hodgson menyebut timnya kemungkinan juga tanpa diperkuat Wayne Rooney yang mengalami cedera di kepala. Lambert, yang bermain bagus dan menciptakan gol pada pertandingan persahabatan melawan Scotlandia bulan lalu akan kembali dipasang melawan Moldova di Stadion Wembley bersma Danny Welbeck and Theo Walcott.

“Kami benar-benar sedang tidak beruntung dengan banyaknya pemain yang cedera. Bayangkan dalam dua pekan terakhir ini kami harus kehilangan lima orang pemain gara-gara cedera,” kata Hodgson dalam jumpa pers di London, Kamis (5/9/2013) WIB seperti dikutip Reuters.

Striker Liverpool yang sedang on-fire, Daniel Sturridge, dicoret dari skuad Inggris untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova akibat cedera.
Sturridge, 24, mencetak gol tunggal dalam tiga pertandingan beruntun dan membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League 2013/14. Namun, saat The Reds menang 1-0 atas Manchester United di pertandingan terakhir, Sturridge mengalami cedera paha.

“Roy Hodgson sedang mempersiapkan tim Inggris untuk menghadapi Moldova pada hari Jumat (06/9), sedangkan Daniel Sturridge kembali ke Liverpool guna menjalani perawatan lebih lanjut,” terang pihak FA lewat situs resminya seperti dikutip Bola.net.

Sturridge pun dipastikan tak bisa bermain di Wembley, tapi Three Lions berharap dia dapat bergabung kembali sebelum lawatan ke Ukraina (10/9) dalam lanjutan kualifikasi Grup H zona Eropa. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya