SOLOPOS.COM - Wayne Rooney eksekusi penalti saat melawan San Marino di kualifiasi Piala Dunia 2014. Ist/maati.tv

Solopos.com, LONDON — San Marino punya rekor pertemuan yang sangat buruk dengan Inggris dan mereka selalu kalah telak. Akan bertemu lagi dengan The Three Lions, Jumat (10/10/2014), kali ini mereka tak mau jadi lumbung gol lagi.

Bersama Bhutan, San Marino kini menduduki posisi terbawah (208) di peringkat FIFA. Mereka juga belum pernah memenangi sebuah laga kompetitif dan lebih sering jadi target lawan untuk berpesta gol.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Inggris, San Marino selalu kalah dengan skor besar. Mereka cuma bisa bikin satu gol dan kebobolan 26 gol dalam empat laga tersebut.

San Marino kini akan berusaha memperbaiki catatan buruknya tersebut pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup E di Stadion Wembley, Jumat (10/10/2014) dinihari WIB.

“Itu butuh usaha besar. Menghadapi Inggris adalah hal yang berbeda bagi kami karena ini adalah soal membatasi kerusakan,” terang pelatih San Marino, Pierangelo Manzaroli, seperti dilansir detiksport dari Sky Sports.

“Tapi, kami tak menutup kemungkinan apapun. Anda tak pernah tahu kapan kesempatan untuk meraih hasil bagus akan datang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan target utama kami adalah pulang tanpa kekalahan telak,” jelasnya.

“Kami juga ingin berusaha menunjukkan apa yang bisa kami perbuat dan berusaha mempertahankan skor tetap imbang selama mungkin,” kata Manzaroli.

Pada pertandingan pertamanya, San Marino kalah 0-2 dari Lithuania, sementara Inggris mengalahkan Swiss 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya