SOLOPOS.COM - Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting sebelum bertolak bersama skuad Indonesia ke Jepang untuk mengikuti Kumamoto Jepang Masters 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, TANGERANG – Berbekal persiapan yang baik, para pebulu tangkis wakil Indonesia memasang target optimal pada turnamen Kumamoto Jepang Masters 2023.

Skuad Pelatnas Cipayung tak hanya memburu titel juara, tetapi juga berikhtiar mengejar poin ranking menuju Olimpiade Paris 2024 dan BWF World Tour Finals.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Turnamen Kumamoto Jepang Masters HSBC BWF World Tour Super 500 bakal berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, 14-19 November 2023.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Jepang dengan menggunakan maskapai peberbangan All Nippon Airways NH 0856 dari terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/11/2023), pukul 21.45 WIB. Setelah transit sekitar dua jam di Bandara Haneda, Tokyo pada Senin (13/11/2023) pagi, pasukan Merah-Putih melanjutkan penerbangan hampir dua jam ke Kumamoto.

“Persiapan setelah dari Prancis Open, mungkin efektif cuma sekitar seminggu. Meskipun begitu saya harus siap menghadapi turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini memang untuk mengejar gelar juara dan menambah poin ranking. Selama saya bisa menikmati pertandingan, semoga hasilnya juga positif,” tutur tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Sementara itu, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma menyatakan sangat bersemangat menuju Kumamoto Japan Masters 2023.

“Setiap tampil ke kejuaraan, saya selalu semangat. Di Jepang Masters ini saya ingin tampil optimal untuk berprestasi dan juga menambah poin rangking dunia saya,” ujar Ana, sapaan Febriana.

Sedangkan pemain ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto, menegaskan ingin mendongkrak ranking dari hasil di Kumamoto Jepang Masters 2023 ini.

“Sepanjang saya bisa bermain baik, tentu hasilnya akan mengikuti. Saya tidak merasa terbebani tampil di sini. Hanya, saya ingin menikmati setiap pertandingan dan semoga hasilnya positif untuk mendongkrak poin ranking,” ucap Rehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya