SOLOPOS.COM - Bek Timnas Inggris Harry Maguire. (Instagram/@harrymaguire93)

Solopos.com, JAKARTAGerry Maguire kerap dikritik dan menjadi bahan lelucon lantaran sering melakukan blunder, termasuk mencetak gol bunuh diri, saat bertanding.

Video atau meme tentang bek Manchester United (MU) Gerry Maguire melakukan blunder di lini pertahanan atau tindakan yang merugikan timnya banyak beredar di medai sosial.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Warganet tak segan mengolok-olok Harry Maguire setelah melakukan blunder, seperti mencetak gol bunuh diri. Tindakan Garry Maguire yang mendapat sorotan lainnya seperti mengoper bola ke teman tetapi bola justru meluncur kepada lawan.

Bahkan, ada blundernya yang bFerkontribusi pada kekalahan Setan Merah. Itu terjadi ketika laga leg kedua di kandang Sevilla Stadion Ramon Sanchez Pizjuan babak perempat final Liga Europa 2022/2023, 20 April 2023 lalu. Saat itu, MU kalah telak 0-3.

Momen itu terjadi pada menit ke-8 ketika Maguire meminta bola kepada kiper David de Gea di area pertahanan sendiri. Padahal, bek timnas Inggris tersebut sedang ditekan dua pemain Sevilla.

Setelah menerima bola, Maguire kemudian melakukan umpan yang mengenai Erik Lamela sehingga bola terebut dan diteruskan ke Youssef En-Nesyri. En-Nesyri lalu melepaskan tembakan yang sukses menaklukkan De Gea.

Parahnya lagi, Harry Maguire juga melakukan blunder mencetak gol bunuh diri. Kali terakhir peristiwa itu terjadi ketika Harry Maguire memperkuat timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan Skotlandia di Glasgow, Selasa (12/9/2023) lalu.

Untungnya, timnas Inggris menang 3-1. Harry Maguire menciptakan gol bunuh diri pada penampilannya ke-59 untuk timnas Inggris itu setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Pada 2022 lalu, Harry Maguire juga pernah mencetak gol bunuh diri saat Manchester United melawan Tottenham.

Ia membuat Tottenham berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di akhir babak kedua. Bahkan salah satu momen paling ikonik yang terjadi dalam laga tersebut adalah ketika bek Tottenham, Cristian Romero ikut mengejek Maguire dengan berteriak di depan pria berkebangsaan Inggris tersebut. Sementara itu, Maguire terdiam dalam posisi terduduk.

Untungnya, MU mampu kembali membalikkan keadaan karena gol Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Harry Maguire juga pernah menyarangkan bola ke gawang sendiri saat MU menghadapi Chelsea dalam semi final FA Cup pada 2020 lalu. Alhasil, Chelsea unggul telak dengan skor 3-1 lewat gol Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya