SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia merayakan gol. (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia tertinggal dulu sebelum mampu melumat Malaysia dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap tenang saat kebobolan.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Indonesia menang dengan skor telak 4-1. Meski begitu, Tim Garuda tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-13, Kogileswaran Raj Mohan mampu membobol gawang Nadeo Argawinata.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Baca Juga: Indonesia Lumat Malaysia, Shin Tae-yong: Terima Kasih Para Pemain!

Indonesia kemudian mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol Irfan Jaya pada menit ke-36 dan ke-43. Skor 2-1 menutup babak pertama. Pada babak kedua, Indonesia berhasil menambah dua gol lagi melalui Pratama Arhan pada menit ke-50 dan elkan Baggott pada menit ke-82.

“Memang sebelum pertandingan selalu ada pertemuan tim, jadi saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih. Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola,” kata Shin seperti dilansir pssi.org.

Kemenangan itu membat Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Indonesia lolos setelah menjadi juara Grup B dengan koleksi 10 poin. Jumlah itu sama dengan koleksi Vietnam, namun Indonesia unggul selisih gol.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kinerja yang ditampilkan para pemainnya dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Atletico Kalah di Markas Sevilla, Barcelona Menang Dramatis Atas Elche

“Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Di partai empat besar, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura yang merupakan runner up Grup A. Partai Indonesia vs Singapura akan dilangsungkan dalam dua leg yakni pada 22 Desember 2021 dan 25 Desember 2021 di Stadion Nasional, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya