SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 
SLEMAN-Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sleman menggandeng Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) AMPTA untuk menggelar  Sirkuit Panjat Tebing Sleman Seri “STP AMPTA” 2013, di halaman STP AMPTA, 23 dan 24 Maret mendatang.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Langkah ini ditempuh, lantaran minimnya anggaran yang dimiliki.

“Dengan adanya polemik di KONI Sleman kami memang kesulitan untuk mendapatkan dana.

Tapi kami tak ingin menjadikan polemik itu sebagai alasan untuk tidak menyelenggarakan sirkuit yang menjadi agenda rutin,” kata Ketua Harian FPTI Sleman, Agus Kariswanto, Senin (25/2/2013).

Adapun, Kabid Binpres FPTI Sleman Wahyu Purnomo mengatakan dalam kejuaraan tersebut terdapat empat kelas yang akan dipertandingkan. Selain, boulder umum putra, terdapat boulder umum putri, junior putra serta junior putri.

“Dalam kompetisi ini, di setiap babak pertandingan peserta harus menyelesaikan empat jalur masalah yang dibuat sebagaimana sehingga peserta harus mengeluarkan kecerdikan dan kemampuan teknik dasar yang dimiliki agar bisa mencapai top (nilai tertinggi),” papar dia.

Ia menambahkan, pihaknya mencatat terdapat 46 atlet yang terdiri dari 10 atlet senior putra, 10 atlet senior putri, 10 atlet junior putra dan 10 atlet junior putri serta enam atlet spider kid yang masuk dalam tim Pusdiklat sejak Juli lalu.

Wahyu berharap, sejumlah atlet unggulan ambil bagian. Selain digunakan sebagai ajang adu kemampuan, kejuaraan itu, kata dia, bisa digunakan sebagai ajang promosi dan degradasi atlet Pusdiklat FPTI Sleman.

“Berdasarkan hasil kompetisi ini ada kemungkinan mereka akan tergusur oleh pemanjat dari luar Pusdiklat apabila kalah dalam pertandingan nanti,” pungkas Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya