SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kursus kepelatihan lisensi D Nasional kembali digelar Pengprov PSSI DIY, 16 Oktober mendatang. Digelarnya kursus kepelatihan ini tidak lepas dari kebutuhan akan pelatih yang layak dan memiliki kompetensi dalam perkembangan sepak bola di Indonesia.

Bidang Kepelatihan Pengprov PSSI DIY, R Soejoso, mengatakan kursus bakal dilakukan selama sepekan. Selain bakal diikuti calon pelatih dari DIY, juga telah terdaftar sejumlah calon dari luar DIY.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Kami berharap kursus kali ini akan lebih didominasi warga DIY. Sejauh ini memang sudah ada 27 orang yang mengajukan diri, dan kuota yang ada 32 orang,” katanya, Kamis (22/9).

Jika dalam perkembangannya peserta lebih dari 32 orang, pria pemegang lisensi A AFC itu mengaku pihaknya akan membagi program menjadi dua. Tentunya, dengan pertimbangan peminat lebih dari 40 orang. “Selain diikuti peserta umum, kursus kali ini juga diikuti sejumlah guru olahraga tingkat SMP dan SMA. Hal ini sesuai dengan komitmen dari Liga Pelajar Indonesia,” sambungnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi peserta di antaranya berbadan sehat dan tidak buta warna. Selain itu, ijazah yang dimiliki minimal SMA, dan membayar biaya kursus sebesar Rp3 juta. “Nantinya kursus bakal kami gelar di SKB Sewon. Peserta juga bakal mendapatkan penginapan,” pungkas pria yang akrab dipanggil Yosi itu.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya