SOLOPOS.COM - FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 Resmi Ditutup (Ligaindonesia.co.id)

Kursus pelatih FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 resmi ditutup.

Solopos.com, DEPOK — Kursus pelatih muda bertajuk FIFA Elite Youth Coaching Course 2015 telah selesai dilaksanakan di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jumat (20/3/2015).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Jumat, kursus pelatih ini dilaksanakan mulai 15-20 Maret 2015. Instruktur pelatih yang ditunjuk FIFA, Poravankara Narayanan Nair Sivaji, sangat terkesan dengan antusias peserta.

“Ini lima hari yang menyenangkan bagi saya, karena sudah bisa berbagi pengalaman dengan para pelatih dari berbagai daerah di Indonesia, senang bisa bertemu banyak orang baru di sini. Mereka sangat kooperatif dan membangun interaksi yang baik dengan saya dan juga pembina yang lain. Semangat dan hasrat mereka ingin belajar lebih lagi itu luar biasa bagi saya,” papar Sivaji.

Siviaji berharap pengalaman dan ilmu yang diperoleh dari kursus pelatih muda ini bisa bermanfaat dalam melatih klubnya.

“Saya berharap mereka bisa menggunakan pengalaman dan ilmu yang diperolehnya dalam melatih klub. Saat nanti ada workshop kembali, mereka bisa berbagi tentang pengalaman. Mereka bisa tetap menghubungi saya,” harap Siviaji.

Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra, memiliki pandangan berbeda tentang kursus pelatih ini. Dia melihat hasrat yang begitu besar dari para pelatih itu dan berharap bisa memberikan inspirasi kepada pelatih lain yang tidak mengikuti kursus ini.

“Tujuan acara ini adalah mengumpulkan orang-orang hebat terpilih yang memiliki hasrat kepada sepak bola agar mereka bisa menjadi lebih baik lagi di masa depan. Saya berharap selama lima hari ini, mereka memiliki inspirasi untuk diri sendiri. Pemain dan juga pelatih lain di luar sana yang tidak mengikut acara ini,” ucap Pieter.

Sani Tawainella, salah satu peserta kursus pelatih yang berasal dari SSB Tulehu Putra merasa sangat beruntung bisa mengikuti acara ini.

“Saya bersyukur  bisa mengikuti acara seperti ini, pengajar dan juga mentornya bagus. Coach Sivaji sangat komunikatif  kepada kami. Selama lima hari, saya dan teman-teman saling berinteraksi. Itu bagus bagi kami,” imbuh Sani.

Kursus pelatih lisensi C AFC akan diadakan di tempat yang sama pada bulan April 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya