SOLOPOS.COM - Direktur Teknik Kepelatihan PSSI, Poravankara Narayanan Nair Sivaji (PSSI)

Kursus pelatih muda akan digelar PSSI.

Solopos.com, JAKARTA —  Kursus pelatih muda akan diadakan kembali oleh PSSI, di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, pada 15 hingga 20 Maret 2015. Kursus pelatih ini dimulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Pssi.org, Jumat (13/3/2015), kursus pelatih ini bertajuk FIFA Elite Youth Coaching Course 2015. Kursus ini bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan sepak bola usia muda.

Sebanyak 23 pelatih dari setiap SSB di Indonesia akan turut serta. Mereka akan dilatih dan dibina oleh enam instruktur yang sudah berpengalaman, salah satunya adalah Emral Abus. Fakhri Husaini, yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, akan hadir dalam acara kursus pelatih tersebut.

Direktur Teknik Kepelatihan PSSI, Poravankara Narayanan Nair Sivaji, ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi instruktur di kursus pelatih, dibantu oleh instruktur AFC asal Indonesia, Emral Abus.

Siviaji mengatakan, para pelatih yang mengikuti kegiatan kursus pelatih kali ini masih butuh lebih banyak pengalaman dalam melatih.

“Acara ini bagus bagi para pelatih nantinya, tidak semua dari mereka telah memiliki pengalaman melatih secara profesional sekarang. Namun, saya pikir mereka butuh banyak petunjuk dalam kepelatihan,” ucap Sivaji.

Mantan pelatih Timnas Singapura ini mengungkapkan tujuan dan sasaran diadakannya kursus pelatih ini.

“Tujuan dari kursus pelatih ini, di antaranya mengekspos pelatih muda usia pelatihan yang tepat dengan metode manajemen bagi pemain muda, meningkatkan pembinaan sepak bola dan manajemen pelatih mulai dari tingkat pemuda, pengenalan pemain muda yang nantinya akan masuk ke dalam tim senior, komunikasi efektif, metode latihan, dan yang terakhir pencari bakat,” jelas Siviaji.

Kursus pelatih ini akan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, pada Minggu (15/3/2015) pukul 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya