SOLOPOS.COM - PSSI gelar kursus pelatih SSB (PSSI)

Kursus pelatih akan segera digelar PSSI. Pelatih SSB mestinya ikut serta…

Solopos.com, JAKARTA Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mentelanggarakan Kursus Pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB). Kursus ini akan digelar mulai 15 Maret 2015 hingga 20 Maret 2015, di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Pssi.org, Rabu (11/3/2015), kursus pelatih SSB ini merupakan bagian dari program FIFA Youth Elite Course 2015. Sebanyak 23 pelatih dari SSB di Indonesia akan mengikuti pelatihan.

Pelatih-pelatih SSB ini akan dibina oleh enam instruktur yang sudah berpengalaman, salah satunya adalah Emral Abus. Fakhri Husaini yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19 juga akan hadir dalam kursus pelatih ini.

“Acara ini bertujuan untuk menunjukkan semangat pemerataan informasi kepelatihan sepak bola usia muda yang melatih SSB di setiap daerah dari tiap provinsi yang ada di Indonesia,” ujar Yopi Riwoe, salah seorang anggota staf Divisi Pengembangan Sepak Bola PSSI.

Pernyataan Yopi tentang kursus pelatih ini diamini oleh Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. “Saya melihat banyak SSB di Indonesia tumbuh dan berkembang, pelatih di SSB itu menjadi perhatian saya dan FIFA. Mereka harus memahami lagi mengenai teknis sebagai pelatih,” ungkap Huistra.

Seleksi kursus pelatih ini dilakukan dengan memilih pelatih SSB di setiap provinsi dari Aceh hingga Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya