SOLOPOS.COM - Trofi Piala Asia. Kuwait vs Indonesia akan berlaga di babak penyisihan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Rabu (8/6/2022) malam ini. (Antara)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia harus beradaptasi dengan cuaca panas di Kuwait jelang fase ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB. Pertandingan Kuwait vs Indonesia dijadwalkan akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 22.30 WIB.

Menurut pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, latihan tim pada awal kedatangan berfokus pada adaptasi semua pemain dengan perbedaan cuaca. Ia mengakui, cuaca panas menjadi tantangan tersendiri untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Di Kuwait, suhu pada sesi latihan pagi bisa mencapai 40 derajat Celsius. “Memang suhu di pagi ini sampai 40 derajat Celsius. Meski kami lelah, kami tidak bisa berada di kamar saja,” kata Shin Tae-yong.

“Kami harus beradaptasi lebih cepat jadi bisa dibilang latihan pagi ini sebagai latihan adaptasi terhadap cuaca,” kata pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan, dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Tantangan serupa juga disadari oleh penyerang sayap timnas Indonesia, Irfan Jaya. Cuaca panas di Kuwait tak hanya terasa pada pagi atau siang hari, tetapi juga saat malam hari. Ia pun berharap bahwa aklimatisasi skuad Merah Putih bisa berjalan cepat agar mampu tampil maksimal di kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Preview Piala Asia 2023 Kuwait Vs Indonesia, Timnas Hadapi Kendala

“Kalau soal cuaca, kami juga harus beradaptasi. Soalnya, cuaca di sini sedikit panas,” kata pemain asal Bali United tersebut dikutip Bisnis.com.

“Di sini lebih panas daripada di Indonesia. Hawanya panas. Jadi, kami harus beradaptasi dari sekarang. Meskipun kami latihan malam, tapi hawanya panas,” kata Irfan Jaya. perjuangan para penggawa timnas Indonesia untuk menghadapi fase ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan segera dimulai.

Baca Juga: Piala Presiden 2022 di Manahan Solo Dapat Dihadiri 15.000 Penonton

Dalam ajang tersebut, mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Babak penyisihan Grup A akan diselenggarakan pada 8-14 Juni 2022. Pada pertandingan perdana, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bakal lebih dulu menghadapi Kuwait pada 8 Juni 2022.

 

Head to head Kuwait vs Indonesia
14/11/2009 Kualiifikasi Piala Asia Kuwait 2-1 Indonesia
18/11/2009 Kualifikasi Piala Asia Indonesia 1-1 Kuwait

 

Setelahnya, skuad Garuda melawan Yordania pada 11 Juni 2022 dan terakhir bersua Nepal pada 14 Juni 2022. Ini adalah peluang terakhir bagi tim Merah Putih untuk lolos ke Piala Asia 2023.

Jika gagal finis sebagai juara grup atau menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik, harapan timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final pupus.

 

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023:
Timnas Indonesia (5-3-2)
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Stefano Lilipaly/Muhammad Rafli.

Jadwal siaran langsung Kuwait vs Indonesia:
Stadion Jaber Al Ahmad
Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB
LIVE Indosiar
Catatan: Jadwal siaran langsung Kuwait Vs Indonesia bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola stasiun televisi bersangkutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya