SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petra Kvitova. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

PARIS—Petenis Republik Cheska, Petra Kvitova, bertekad mengubur penampilan buruknya di grand slam Australian Open 2013 lalu dengan bermain habis-habisan di WTA Open DGF Suez di Paris, Senin (28/1)-Minggu (3/2).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Januari ini memang bukan bulan bagus bagi Kvitova. Petenis ranking delapan dunia tersebut gagal bersinar di turnamen yang diikutinya, termasuk Australian Open. Di ajang grand slam pembuka tahun tersebut, Kvitova secara tragis disingkirkan petenis Inggris Raya, Laura Robson di babak kedua. Juara grand slam Wimbledon 2011 itu pun berjanji untuk tidak membuang kesempatan bagus di Paris.

“Tentu saya sangat menatap ke depan untuk bertanding di Paris. Saya selalu punya waktu yang bagus bermain di sana, khususnya pada 2011 ketika saya memenangi gelar di sana dengan memukul Kim [Clijsters]. Saya merasa nyaman di sana jadi saya harap bisa bermain bagus,” jelas Kvitova dilansir situs resmi Women’s Tennis Association (WTA), Senin (28/1) WIB.

Meski demikian, ambisi petenis berusia 22 tahun tersebut belum tentu berjalan mulus. Kvitova harus menebus gelar di Paris dengan cara menyingkirkan saingan beratnya, seperti petenis nomor tujuh dunia, Sara Errani, Marion Bartoli, Dominika Cibulkova dan Roberta Vinci yang telah memastikan diri terjun di turnamen ini.

“Targetku hanya bermain beberapa laga. Saya ingin santai di lapangan dan memakai pendekatan berbeda setelah hasil buruk di Australia,” jelas dia.

“Saya datang dengan sahabat terbaikku dan pelatihku David, jadi saya harap ini akan menyenangkan dan saya bisa bermain di beberapa laga menarik lagi. Saya juga berharap bisa turun di nomor ganda, yang mungkin jarang bagiku, jadi saya harap itu juga akan menyenangkan,” tutur Kvitova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya