SOLOPOS.COM - Antonie Griezmann (The Guardian)

La Liga Awards digelar untuk memberikan penghargaan untuk para pemain dan pelatih.

Solopos.com, VALENCIA – Antoine Griezmann berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik La Liga musim 2015/2016. Penghargaan itu diberikan dalam acara La Liga Awards yang digelar di Valencia, Senin (24/10/2016) malam waktu setempat.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Keberhasilan Griezmann meraih penghargaan pemain terbaik ini tak terlepas dari performanya musim lalu. Pemain asal Prancis ini berhasil membukukan 22 gol dan lima assist untuk membawa Atletico Madrid finis di posisi ketiga. Sebelumnya, Griezmann juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Euro 2016.

Selain Griezmann, Atletico juga menyetor beberapa nama dalam penghargaan ini. Jan Oblak dipilih sebagai kiper terbaik, Diego Godin jadi bek terbaik, dan Diego Simeone sebagai pelatih terbaik.

Keberhasilan Oblak ini menjadikannya kiper kedua Atletico yang meraih penghargaan ini setelah Thibaut Courtois. Unruk Diego Godin, dia berhasil memutus dominasi Sergio Ramos yang memenangi bek terbaik empat tahun terakhir.

Sedangkan Simeone berhasil mengalahkan kandidat lainnya seperti Toto Berizzo (pelatih Celta Vigo) dan Marcelino (mantan pelatih Villarreal). “Saya beruntung karena sejak saya tiba di sini saya sudah bertemu dengan sekelompok pria yang lebih dari sekadar pemain bola,” ujar Simeone seperti dikutip dari Marca, Selasa (25/10/2016).

Dominasi Atletico bertambah dengan terpilihnya Griezmann sebagai Pemain Bintang Lima Favorit Fans. Tak bisa hadir, Griezmann diwakili oleh Direktur Atletico, Jose Luis Perez Caminero, dalam La Liga Awards tersebut.

Sementara itu, penghargaan Penyerang Terbaik jatuh kepada Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu mengalahkan rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez, dan striker veteran Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. Suarez sendiri terpilih sebagai World Best Player.

Sedangkan pemain Real Madrid, Luka Modric, dinobatkan sebagai Gelandang Terbaik. Dia mengalahkan gelandang Barca, Sergio Busquets, dan kapten Villarreal, Bruno Soriano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya