SOLOPOS.COM - Reaksi Lionel Messi saat gagal menjalankan tugas mengeksekusi tendangan penalti. Ist/dok

La Liga Premira sudah mulai bergulir. Tapi ada penilaian soal Messi menendang penalti. Dia diniali lebih buruk daripada Ronaldo

Solopos.com, BILBAO— Barcelona membuka kampanye mempertahankan gelar Liga Primera dengan menang tipis 1-0 di markas Athletic Bilbao, Stadion San Mames, Bilbao, Minggu (23/8/2015) malam WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Luis Suarez menjadi pencetak satu-sat unya gol dalam pertandingan yang didominasi Blaugrana, julukan Barcelona itu. Dengan memanfaatkan umpan Jordi Alba, penyerang asal Uruguay tersebut melepaskan tembakan voli untuk merobek gawang Bilbao yang sebelumnya dikawal dengan baik kiper Iraizoz pada menit ke-54.

Sebelum gol Suarez terjadi, Barcelona beberapa kali mendapat peluang emas. Namun semua itu gagal terjadi gol. Salah satu peluang itu terjadi ketika Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke-31. Namun, tendangan Lionel Messi yang menjadi algojo Barcelona dari titik putih berhasil diblok Iraizoz.

Tak diragukan, Messi merupakan pemain yang memiliki bakat luar biasa di lapangan hijau. Ia bahkan sering dijuluki Alien atau pemain dari planet lain oleh lawan-lawannya. Namun untuk urusan penalti, penyerang yang akrab disapa Leo itu tak dinaungi Dewi Fortuna dengan mengantongi statistik yang kurang menggembirakan.

Seperti dilansir AS, inilah kali ke-14 bagi Messi gagal mencetak gol dalam 63 kali penalti. Persentase atau rata-rata eror dalam penaltinya pun mencapai 22%. Persentase kegagalan peraih rekor empat Ballon d’Or itu dalam mencetak gol dari titik putih itu jauh lebih buruk dari rival bebuyutannya asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo tercatat hanya tujuh kali tak bisa mencetak gol dalam 64 kali percobaan tendangan penalti, alias cuma memiliki persentase kegagalan sekitar 10,9 persen.

Beruntung, Suarez mampu memecah kebuntuan Barcelona untuk menundukkan Bilbao yang beberapa hari lalu mengalahkan Blaugrana di Piala Super Spanyol . “Kami sadar laga-laga seperti ini bisa memberi kami kekuatan kami dalam usaha menjuarai Liga Primera. Kami juga sadar mereka sangat sulit, lawan sangat berat,” ungkap Suarez, seperti dilansir Reuters.

Nahas, kemenangan Barcelona pada partai pembuka Liga Primera musim ini memakan korban. Gelandang berpengaruh Sergio Busquets dan fullback Dani Alves mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan. Keduanya akan diperiksa lebih lanjut seberapa serius cedera yang mereka alami, Senin waktu setempat.

“Kami tahu kami berjalan di jalur yang sebenarnya, mereka [Busquets dan Alves] pemain yang banyak berkontribusi bagi tim, namun pertandingan kami selanjutnya masih sepekan lagi dan kami masih punya beberapa pemain berkualitas yang bisa dimainkan di posisi mereka,” jelas Suarez yang tak khawatir dengan cedera dua pilar Barcelona itu, seperti dikutip Soccerway. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya