SOLOPOS.COM - Jose Luis Mendilibar. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID –– Musim 2013/2014 baru saja bergulir. Namun hal itu tidak menghalangi Osasuna mendepak pelatihnya, Jose Luis Mendilibar, setelah hasil negatif tim di awal musim.

Osasuna praktis menjadi klub pertama di kompetisi La Liga Spanyol yang memecat pelatihnya musim ini. Klub yang bermarkas di Estadio El Sadar itu memutuskan kontrak Mendilibar menyusul tiga kekalahan beruntun dari tiga laga liga domestik sejauh ini.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Los Rojillos, julukan Osasuna, berjuang di zona degradasi sepanjang musim lalu dan kini terpuruk di dasar klasemen setelah gagal meraih poin dalam  tiga pekan pertama La Liga.

Pihak klub yang tak sabar dengan hasil buruk itu akhirnya memutuskan mendepak Mendilibar dari kursi pelatih.

“Presiden [Osasuna], Miguel Archanco dalam konferensi pers mengumumkan pemecatan Jose Luis Mendilibar sebagai pelatih Osasuna,” ungkap pernyataan resmi Los Rojillos, seperti dilansir Football Espana, Selasa (3/9/2013).

Mendilibar memulai kariernya dengan Osasuna sejak Februari 2011. Pada musim 2010/2011, pelatih 52 tahun itu membawa timnya finis di peringkat sembilan klasemen akhir. Prestasi klub yang berbasis di Pamplona itu bahkan semakin baik pada musim berikutnya. Eks Pelatih Athletic Bilbao dan Real Valladolid itu mengantarkan Osasuna finis di tangga ketujuh klasemen pada musim 2011/2012.

Namun petaka datang setahun berselang. Osasuna berjibaku di zona merah sepanjang musim 2012/2013 sebelum memastikan bertahan di kompetisi La Liga dengan menghuni urutan ke-16 di akhir musim.

Sayangnya, keberuntungan Osasuna dengan Mendilibar tidak banyak berubah awal musim ini. Miguel Angel de las Cuevas dkk gagal meraih satu poin pun di tiga pertandingan liga karena selalu kalah. Kali terakhir, Los Rojillos bertekuk lutut 0-3 dari Villarreal di laga kandang, Minggu (1/9/2013) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya