SOLOPOS.COM - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA –– Andres Iniesta segera menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di Barcelona di mana klub telah menyiapkan kontrak baru untuk sang pemain.

Iniesta dikabarkan mendapat penawaran kontrak baru dengan durasi lima tahun. Artinya, pemain 29 tahun itu akan bertahan di Nou Camp sampai 2018 mendatang, jika semua berjalan sesuai rencana.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dengan kontribusinya selama ini, Iniesta jelas tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan Barcelona. Tidak heran tim Katalan itu ingin memberikan apresiasi dalam bentuk kontrak baru dengan nominal gaji menggiurkan.

Gelandang timnas Spanyol itu bahkan akan mendapat gaji jauh lebih besar dibandingkan teman-teman satu timnya yang lebih senior. Menurut laporan yang dilansir Marca, Rabu (4/9/2013), Iniesta akan menerima bayaran hingga 15-16 juta euro per musim atau secara total mencapai Rp219 miliar-Rp234 miliar.

Jumlah itu jauh lebih tinggi dibandingkan yang dibayarkan Barcelona kepada dua pemain senior tim berjuluk Los Cules itu, Xavi Hernandez dan Carles Puyol. Kedua bintang veteran Barcelona itu hanya diberikan bayaran 12 juta euro atau hanya dalam kisaran Rp175,5 miliar per musim.

Dengan bayaran hingga Rp234 miliar, Iniesta hanya akan kalah dari Lionel Messi dalam hal gaji. Nilai itu juga akan mengungguli pendapatan bintang baru Barcelona yang diboyong dari Santos, Neymar, yang berasal dari gaji pokok.

Sebelum bermain untuk tim senior Barcelona, Iniesta adalah jebolan akademi La Masia dan sudah bergabung dengan akademi klub itu sejak berusia 13 tahun. Dengan lima tahun kontrak barunya, pemain terbaik Eropa 2012 itu praktis akan mengabdikan 20 tahun hidupnya itu Azulgrana, julukan lain Barca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya