SOLOPOS.COM - Ruben Castro (abcdesevilla.es)

Ruben Castro (abcdesevilla.es)

MADRID – Real Betis menyamakan poin dengan Malaga yaitu 31 poin setelah duet Ruben Castro dan Jorge Molina memberikan kemenangan 2-1 saat bertandang ke Real Zaragoza, Jumat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dengan kemenangan Betis melanjutkan kinerja bagus mereka dalam partai tandang dengan kemenangan keenam dasri sembila pertandingan. Mereka masih bertahan di posisi keempat klasemen La Liga.

Keunggulan Betis dibuka oleh Castro di menit ke-44 saat dia memburu operan dari gelandang Nigeria, Nosa Igiebor dan melepas tembakan rendah yang lolos dari adangan kiper Zaragoza, Roberto. Molina menambah keunggulan 13 menit setelah masuk babak kedua saat dia memanfaatkan kesalahan bek Alvaro Gonzalez. Tuan rumah membalas lewat gol Francisco Montanes 13 menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

“Di partai tandang kami main lebih bagus dan memulai tahun baru dengan tiga poin. Ini bagus,” kata Castro, 31, dalam wawancara dengan Marca TV. “Masih banyak waktu di musim ini dan kami tahu besok akan lebih berat, tapi saya yakin tim kami bagus, semua beres dan kita akan lihat apakah kami mampu mempertahankan kinerja ini,” tuturnya.

Betis, yang akhir November lalu mengalahkan sang juara Real Madrid 1-0, terlihat sangat prospektif untuk posisi di kejuaraan Eropa musim mendatang. Mereka kali terakhir tampil di tataran Eropa 2005-2006 silam saat mereka meraih posisi ketiga di grup Liga Champions di belakang Liverpool dan Chelsea.

Barcelona yang masih tak terkalahkan akan mencari kemenangan ke-17 dari 18 pertandingan saat menjamu Espanyol besok Minggu. Kembalinya pelatih Tito Vilanova yang baru saja menjalani operasi tenggorokan mestinya bakal membuat Barca lebih bersemangat. Besok Atletico Madrid, yang menguntit di posisi kedua klasemen di belakang Barca bakal bertandang ke Real Mallorca. Real Madrid yang ada di posisi ketiga bakal menjamu Real Sociedad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya