SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Meiliana Jauhari/Greysia Polii maju ke babak perempatfinal sebagai runner-up grup setelah mengalami kekalahan di laga terakhir fase grup. Laga ini sempat diwarnai kartu hitam yang diberikan wasit yang bermakna keduanya didiskualifikasi.

Di Wembley Arena, Rabu (1/8/2012) dinihari WIB, Meiliana/Greysia kalah 21-18, 14-21, dan 12-21, dari pasangan Korea Selatan Ha Jung-eun/Kim Min-jung.

Sama-sama sudah memastikan lolos, pertandingan berjalan kurang greget. Apalagi pemenang partai ini akan lolos sebagai juara grup dan berhadapan dengan unggulan pertama dari China, Wang Xiali/Yu Yang.

Meiliana/Greysia berhasil merebut set pertama setelah mengatasi lawan dalam permainan yang berjalan selama 21 menit. Melihat jalannya pertandingan, umpire pertandingan menegur Meiliana/Greysia dan Ha/Kim. Setelah itu, wasit kehormatan masuk ke lapangan dan mengganjar kedua pasangan tersebut dengan kartu hitam.

Akan tetapi, hukuman kartu yang berarti diskualifikasi tersebut akhirnya dicabut setelah terjadi negosiasi dari masing-masing kubu.

Di set kedua, Ha/Kim membuat kedudukan imbang dalam permainan yang berjalan selama 13 menit saja. Melihat jalannya permainan, kubu Korsel sempat melakukan protes karena menilai Meiliana/Greysia tidak serius. Ha/Kim kemudian memastikan kemenangan di set ketiga yang berjalan selama 15 menit.

Dengan hasil tersebut, Ha/Kim lolos dari Grup C dengan predikat juara grup dan akan menghadapi Wang/Yu di babak perempatfinal. Sementara Meiliana/Greysia yang menjadi runner-up akan menghadapi juara Grup A asal Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Kim Ha-na. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya