SOLOPOS.COM - Megawati Pertiwi dkk. merayakan kemenangan atas pemuncak klasemen Liga Voli Putri Korea, Suwon Hyundai, Minggu (4/2/2024) sore. (IG @red_sparks)

Solopos.com, SOLO — Dua klub Liga Voli Putri Korea, GS Caltek dan Red Sparks, akan berebut poin untuk bertengger di peringkat tiga klasemen V-League.

GS Caltek saat ini berada di peringkat tiga dengan poin 43. Sementara Red Sparks yang diperkuat bintang Indonesia Megawati Pertiwi menguntit di belakangnya dengan 41 poin.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pekan ini ada sejumlah pertandingan kedua tim yang membuat posisi klasemen bisa berubah.

Mengutip jadwal di laman resmi Liga Voli Putri Korea, Red Sparks akan melawat ke kandang Pink Spiders pada Kamis (8/2/2023).

Laga ini tidak mudah karena Pink Spiders merupakan tim kuat yang kini duduk di peringkat dua klasemen.

Pink Spiders bahkan punya nilai yang sama dengan pemuncak klasemen, Suwon Hyundai yakni 56.

Jika berhasil menang atas Pink Spiders dengan penuh (skor 3-0 atau 3-1), Red Sparks akan mengambil alih posisi ketiga klasemen dengan nilai 44.

Sementara itu, keesokan harinya GS Caltek akan menjamu pemuncak klasemen Suwon Hyundai.

Meski tampil sebagai tuan rumah, GS Caltek juga tak mudah menghadapi Suwon yang baru saja dikalahkan Red Sparks, Minggu (4/2/2024) lalu.

Megawati Luar Biasa

Diberitakan sebelumnya, Megawati Pertiwi tampil luar biasa untuk membawa klubnya, Red Sparks mengalahkan pemuncak klasemen Liga Voli Putri Korea, Suwon Hyundai Hillstate, Minggu (4/2/2024) pukul 16.00 waktu setempat.

Red Sparks menang 3-2 atas Suwon Hyundai sehingga memperoleh dua poin. Megawati tampil sebagai pengumpul poin terbanyak di timnya yakni 31 angka.

Tambahan dua poin bagi Red Sparks itu membuat Megawati dkk. meraih poin 41 dan menipiskan jarak dari peringkat 3 klasemen, GS Caltek yang punya poin 43.

Red Sparks tampil disiplin saat menundukkan tim terkuat Liga Voli Putri Korea, Suwon Hyundai melalui pertarungan sengit lima gim.

Red Spark berhasil menang di gim pertama dengan skor 25-23. Namun Suwon Hyundai yang bertindak sebagai tim tamu berhasil bangkit di gim kedua dengan skor 25-22.

Megawati yang tampil prima menjadi penyemangat rekan-rekannya sehingga memenangi gim ketiga 25-22.

Suwon Hyundai menunjukkan bukti kenapa mereka memuncaki klasemen dalam waktu cukup lama.

Pada gim keempat mereka kembali menundukkan Red Sparks dengan skor 25-20.

Beruntung gim kelima yang merupakan gim penentuan menjadi milik Megawati dkk. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka mampu mematangkan mental untuk menyudahi perlawanan Suwon Hyundai dengan skor 15-10.

Dengan kemenangan ini Red Sparks memperkuat posisi di peringkat keempat sekaligus menipiskan jarak dengan peringkat ketiga, GS Caltek.

Dua tim ini tinggal terpaut dua angka. Jika sukses menang penuh di laga berikutnya sementara GS Caltek tersungkur, Red Sparks akan mengambil alih posisi ketiga klasemen.

Bintang Timnas Indonesia bermain luar biasa dalam laga ini. Ia mengumpulkan poin terbanyak di tim yakni 31 sedangkan rekannya, Gia memperoleh 25 poin.

Megawati kalah lima angka dari pengumpul poin terbanyak laga yakni pemain Suwon Hyundai, Moma Bassoko (36).

Klasemen Liga Voli Korea per 5 Februari 2024

1. Suwon Hyundai Hillstate 56 poin
2. Pink Spiders 56 poin
3. GS Caltex 43 poin
4. Red Sparks 41 poin
5. IBK Altos 33 poin
6. Hi Pass 28 poin
7. AI Peppers 7 poin

Jadwal Putaran Kelima Red Sparks

1 Februari 2024, Red Sparks vs IBK Altos
4 Februari 2024, Red Sparks vs Suwon Hyundai Hillstate
8 Februari 2024, Pink Life Spiders vs Red Sparks
11 Februari 2024, Red Sparks vs Expressway Hi-Pass
16 Februari 2024, AI Pepper vs Red Sparks
21 Februari 2024, GS Caltex vs Red Sparks.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya