SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Youth, Wahyu Agong, berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang RANS Nusantara di Stadion Gemilang, Magelang, Minggu (1/10/2023) malam. (Istimewa/Persis Official).

Solopos.com, SOLOPersis Youth mengarungi Elite Pro Academy (EPA) 2023/2024 U-16, U-18, dan U-20 dengan catatan hasil positif. Sambernyawa Muda tergabung di Grup B bersama Persib Bandung, PSS Sleman, RANS Nusantara, Arema FC dan Borneo FC.

Format kompetisi ini seluruh tim akan bertemu masing-masing sebanyak empat pertandingan dengan sistem home dan away.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Persis Youth Academy mengawali perjuangan di EPA dengan bertandang di Stadion Gemilang, Magelang pada Sabtu (30/9/2023) lalu. Pada hari pertama, Persis Youth U-16 dan U-18 berhasil meraih poin penuh dari RANS Nusantara U-16 dan U-18.

Sambernyawa U-16 mencatatkan kemenangan 5-0, disusul oleh Persis Youth U-18 yang berhasil menang dengan hasil akhir 3-0 di partai tandang ini.

Hasil minor pada laga pembuka justru diterima oleh Persis Solo U-20. Pada laga ini, Persis Solo U-20 harus mengakui kekalahan dari tim tuan rumah RANS Nusantara U-20 lewat skor 0-3.

Pada laga kedua, Minggu (1/10/2023), Persis Solo U-16 kembali menunjukkan keperkasaannya dengan mengunci kemenangan 6-1 dari RANS Nusantara U-16. Sedangkan Persis U-18 harus rela berbagi angka kontra RANS Nusantara U-18 setelah pertandingan berakhir sama kuat 0-0.

Persis U-20 akhirnya meraih poin perdananya di EPA 2023/2024 pada laga kedua melawan RANS Nusantara U-20. Kemenangan 4-1 berhasil mereka torehkan untuk membalas kekalahan di hari sebelumnya.

Direktur Teknik Persis Youth Academy Jacksen F. Tiago cukup puas dengan hasil pertandingan yang diterima oleh Sambernyawa Muda pada laga awal EPA. Skuad berhasil menunjukkan kemampuan dalam berkompetisi resmi.

“Persis U-16 berhasil menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat dan berhasil menerapkan dengan baik materi yang kami ajarkan di Persis Youth Academy. Lalu untuk Persis U-18, ada sedikit perubahan drastis di lini tengah membuat mereka lebih membutuhkan penyesuaian lagi pada segi permainan,” kata mantan pelatih Persis Solo ini.

Sedangkan, lanjut dia, untuk U-20 pihaknya mendapat tamparan di awal kompetisi. Hal ini bisa diperbaiki dengan evaluasi agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Pemain harus bisa lebih mengontrol ego dan individu masing-masing,” lanjut dia.

Pada pekan kedua EPA 2023/2024, Sambernyawa Muda akan bertandang menuju Samarinda untuk menghadapi Borneo FC. Jacksen telah menginstruksikan anak asuhnya agar bisa mengamankan poin laga tandang sebanyak mungkin.

“Kita tentu punya target dan rencana untuk melawan Borneo FC. Mereka adalah salah satu pesaing tangguh agar kita bisa lolos ke babak selanjutnya. Target kita ialah mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal dengan lawatan menuju Samarinda nanti,” sambung Jacksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya