SOLOPOS.COM - Persis Day trending topic. (Twitter)

Solopos.com, BOGOR — Persis Solo bakal menghadapi laga penentuan melawan Persiba Balikpapan dalam penentuan babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB. Tagar #Persisday pun trending di media sosial Twitter sejak Selasa (21/12/2021) malam.

Berdasarkan catatan Solopos.com, selama babak penyisihan, tagar Persis Day belum pernah trending. Justru tagar #EkoOut beberapa kali menjadi tagar populer di media sosial.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Pada laga pembuka babak delapan besar melawan RANS Cilegon FC pada Rabu (15/12/2021) tagar #Persisday sempat trending pada pagi hari. Namun hanya beberapa saat, tagar itu menghilang.

Baca Juga: Tak Gentar, Persiba Balikpapan Ingin Jegal Persis Solo

Hingga saat ini suporter Persis Solo sudah berada di kawasan Bogor. Rombongan besar masih dalam perjalanan menuju Stadion Pakansari.

Selain tagar #Persisday, tagar #Indonesiajuara turut populer. Mengingat lanjutan Piala AFF, Timnas Indonesia melawan Singapura juga berlangsung pada Rabu (22/12/2021) malam.

“Iya baru kali ini trending cukup lama, awal babak delapan besar sempat trending sebentar,” kata suporter Persis Solo, Aditomo, kepada Solopos.com.

Di sisi lain, partai terakhir ini memnetukan bagi Persis Solo. Laskar Sambernyawa saat ini duduk di peringkat kedua klasemen Grup X di bawah RANS Cilegon FC. Sementara di posisi ketiga ada Sriwijaya FC, dan Persiba menghuni posisi buncit.

Posisi Persis masih belum aman karena masih ada ancaman dari Sriwijaya FC. Persis pun wajib menang agar bisa mengunci tiket ke babak semifinal Liga, demi menjaga asa memenuhi target promosi ke Liga 1.

Baca Juga: Persis Solo Waspadai Pemain Baru Persiba Balikpapan

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, sebelum laga, Selasa (21/12/2021) optimistis bisa membawa Persis Solo ke fase semifinal dan membuat sejarah baru bagi Persis Solo. Eko mengatakan tim dalam kondisi sangat baik dalam menghadapi Persiba Balikpapan.

“Salah satu motivasi adalah kemenangan lalu, itu sangat memotivasi pemain. Para pemain saya dorong untuk bekerja keras lebih dari laga lalu dan jangan sampai jadi beban,” kata Eko.

Sementara itu, owner Persis Solo, Kaesang Pangarep, mewajibkan skuad Laskar Sambernyawa mencatatkan hasil positif. Ia meyakini Persis Solo meraih tiga poin saat menghadapi Beruang Madu, julukan Persiba Balikpapan. “Pokoknya harus menang,” imbuh dia sembari tertawa. (Ichsan Kholif Rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya