SOLOPOS.COM - Pemain Nusantara United, Kardinata Tarigan, dalam latihan jelang melawan PSDS Deli Serdang di play off degradasi Liga 2 2023. Jumat (5/1/2024) (IST/Nusantara United)

Solopos.com, BOYOLALI — Target tiga poin dicanangkan pelatih Nusantara United, Salahuddin saat bertemu PSDS Deli Serdang dalam laga perdana play off degradasi Liga 2, Sabtu (6/1/2024), di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah.

Nusantara United akan kembali menjalani lanjutan kompetisi Liga 2 setelah pada laga penutup musim reguler sukses meraih kemenangan tandang atas PSIM Yogyakarta dengan skor 1-0 di Stadion Mandala Krida.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Nusantara United harus melakoni play off degradasi setelah gagal masuk tiga besar Grup B Liga 2 2023.

Pada laga kontra PSDS, Salahuddin akan melakoni debut sebagai pelatih kepala Nusantara United setelah resmi ditunjuk meneruskan tongkat estafet caretaker Guntur Cahyo Utomo dan pendahulunya Rasiman.

“Kami sudah mempersiapkan tim selama dua pekan dan kami ingin memulai babak play off dengan kemenangan. Itu modal penting untuk menandai start kami di fase ini,” ucap Salahuddin dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (5/1/2024) di Stadion Kebo Giro, Boyolali.

Ia mengatakan, akan ada perubahan sistem permainan dibandingkan pelatih sebelumnya.

Mantan pelatih Persis Solo ini berharap perubahan permainan ini tidak mengganggu persiapan tim.

“Ya, memang ada perubahan sistem dari pelatih sebelumnya dan saya pikir sudah mencapai 90 persen. Tapi dalam waktu singkat ini kami yakin para pemain dapat mengaplikasikan apa yang kami inginkan,” tambahnya.

Sementara itu gelandang Kardinata Tarigan mengapungkan optimisme saat melawan tim asal Sumatra Utara, yang notabene merupakan provinsi kelahirannya.

“Seluruh pemain siap untuk laga besok. Senang bisa berhadapan tim asal daerah sendiri, tapi bagi saya khususnya ini akan menjadi semacam pemacu semangat untuk mengamankan tiga poin di kandang sendiri,” tutur Kardi.

Adapun selain PSDS Deli Serdang, Nusantara United tergabung di Grup B bersama PSPS Pekanbaru dan Persikab Kabupaten Bandung.

Di kubu PSDS Deli Serdang, pelatih kepala Zefrizal, mengatakan anak asuhnya siap melakoni pertandingan tandang perdananya di babak play off degradasi ini.

Ia menyebut, akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadapi Nusantara United.

“Kami siap bertanding, secara keseluruhan anak-anak siap. Kami siap mencuri angka, meskipun Nusantara United tim yang bagus, tapi kami berusaha untuk bisa mencuri angka di pertandingan ini,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya