SOLOPOS.COM - Pemain Belgia Christian Benteke berebut bola dengan Ragnar Sigurdsson dari Eslandia pada laga persahabatan di the King Baudouin stadium, Brussels, Rabu (12/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/REUTERS/Eric Vidal)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Gol dari Divock Origi dan Romelu Lukaku pada babak kedua membawa tuan rumah Belgia menang dengan skor 3-1 atas Eslandia dalam pertandingan uji coba di Stadion Roi Baudouin, Brussels, pada Kamis pagi WIB (13/11/2014).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Hasil itu mengakhiri laju Eslandia yang menang dalam liga pertandingan sebelumnya, termasuk tiga laga awal babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 yang membuat mereka menempati posisi paling atas dalam susunan klasemen sementara Grup A dengan nilai sempurna 9 dan tidak kebobolan satu gol pun.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, tuan rumah telah unggul 1-0 melalui sundulan kepala Nicolas Lombaerts pada menit ke-11 dengan menyambar umpan tendangan bebas Adnan Januzaj.

Tetapi keunggulan tuan rumah itu hanya bertahan, karena Eslandia menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kontribusi Alfred Finnbogason yang lepas dari pengawalan pemain belakang Belgia dan sukses menuntaskan umpan sepak pojok.

Dua gol dari Origi pada menit ke-62 dengan assist Christian Benteke dan dari Lukaku pada menit 73 dengan assist Dries Mertens akhirnya membawa Belgia menang 3-1.

Ini jadi modal berharga bagi Belgia yang akan menjalani matchday keempat dalam Grup B babak kualifikasi Euro 2016 melawan Wales pada Senin (17/11/2014) mulai pk. 00:00 WIB.

Saat ini Belgia hanya menempati posisi ketiga Grup B di bawah Wales dan Israel. Vincent Kompany dkk. hanya mengumpulkan nilai 4 dari hasil sekali menang dan sekali seri.

Sementara itu Eslandia akan bertandang di ke Republik Ceska. Seperti Eslandia, Ceska juga belum terkalahkan di tiga laga awal Grup A. Dengan koleksi nilai sama-sama 9, Eslandia ada di posisi teratas klasemen sementara karena unggul selisih gol dibandingkan dengan Republik Ceska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya