SOLOPOS.COM - Diego Forlan, bintang Uruguay yang mencetak dua gol ke gawang Jepang dalam pertandingan persahabatan melawan juara Asia itu di Miyagi Stadium, Rabu (14/8/2013) petang WIB. dok.JIBI/Solopos/Reuters.

Solopos.com, RIFU — Uruguay membuktikan kualitasnya sebagai juara dunia dua kali dalam duel persahabatan melawan Jepang ketika menundukkan juara Asia itu dengan skor telak 4-2 di Miyagi Stadium, Rabu (14/8/2013) petang WIB.

Diego Forlan tampil sebagai pahlawan Uruguay dengan melesakkan dua gol pembuka rakasa Amerika Selatan itu di babak pertama. Bintang Liverpool yang tengah dispekulasikan masa depannya, Luis Suarez, menjadi aktor lain kemenangan Uruguay setelah mendonasikan satu gol dan satu assist.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Suarez melesakkan gol ketiga Uruguay dan membawa timnya unggul 3-0 di menit ke-52. Meski kebobolan dua gol di paruh kedua, La Celeste, julukan Uruguay, mengakhiri perlawanan Jepang dengan gol Alvaro Gonzalez pada menit ke-58.

Setelah tertinggal tiga gol, Jepang sebenarnya langsung berusaha bangkit di babak kedua. Hasilnya tim berjuluk Samurai Biru itu sukses memotong jarak berkat gol Shinji Kagawa pada menit menit ke-54 dan kontribusi Keisukse Honda 17 menit kemudian.

Pelatih Jepang, Albeto Zaccheroni, sejak awal telah mengingatkan timnya agar mewaspadai skuat lawan yang unggul pengalaman dan bermain dengan kesabaran. Namun juara Asia itu akhirnya harus mengakui keunggulan Uruguay yang bermain sebagai tim tamu.

“Anda harus memberikan kredit untuk Uruguay. Mereka adalah salah satu tim terbaik dunia dan menunjukkannya ketika lolos ke semifinal Piala Konfederasi tahun ini,” ungkap Zaccheroni setelah kekalahan timnya, dilansir fifa.com.

Jepang (4-2-31): Kawashima; Sakai, Konno, Yoshida (M Inoha, 56’), Uchida; Endo, Hasebe (Yamaguchi, 75’); Kagawa, Honda. Okazaki; Kakitani (Y Toyoda, 64’)

Uruguay (4-3-3): Muslera; Caceres (Fucile, 67’); Godin (Coates, 80’), Lugano, Pereira; Rodriguez (A Pereira, 67’), Gargano (Eguren, 61’), Gonzalez (C Stuani, 68’); Suarez, Forlan, Lodeiro (Ramirez, 61’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya