SOLOPOS.COM - Pemain Inggris Raheem Sterling duel lawan pemain Peru Alberto Rodriguez (kiri) dan and Alexander Callens (kanan) . JIBI/Reuters/Dylan Martinez

Solopos.com, LONDONG — Inggris memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Peru di laga persahabatan. Daniel Sturridge, Gary Cahill, dan Phil Jagielka menjadi pencetak gol tim ‘Tiga Singa’.

Pada laga di Wembley Stadium, Londong, Sabtu (31/5/2014) dinihari WIB tersebut, kedua tim mengawali laga dengan tempo lambat. Tak ada peluang berarti hingga hampir 20 menit laga berjalan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Seperti dilansir detiksport, baru di menit ke-19 Inggris menciptakan sebuah kesempatan. Adam Lallana yang berupaya merangsek ke kotak penalti terhalang barisan belakang Peru hingga terjatuh, bola lantas bergulir ke kaki Sturridge.

Penyerang asal Liverpool itu kemudian menyepak bola ke arah gawang, tapi masih melesat ke samping kiri.

Peluang berikutnya lahir di menit ke-32 dan berbuah gol. Menerima sodoran Glen Johnson di sisi kanan, Sturridge membawa bola ke tengah dan melepaskan tendangan deras ke pojok kiri atas. Inggris memecah kebuntuan, 1-0.

Jelang turun minum Peru justru memberikan ancaman. Umpan terobosan Andre Carrillo diteruskan oleh Luis Ramirez. Tapi Joe Hart sigap mengamankan.

Di babak kedua, Peru mencoba langsung menekan. Sebuah upaya jarak jauh dari Jean Deza pada menit ke-54 nyaris menemui sasaran, hanya sedikit di atas mistar gawang.

Inggris justru berhasil menambah gol kendati belum menciptakan peluang sepanjang babak kedua. Di menit ke-65, umpan sepak pojok Leighton Baines berhasil ditanduk Cahill masuk ke gawang, 2-0.

Lima menit berselang, Inggris makin menjauh. Berupaya menangkap bola sepak pojok, Raul Fernandez bertubrukan dengan beknya sendiri dan membuat bola terlepas. Jagielka yang berdiri di jalur bola tak menyianyiakannya dan langsung mencocor bola ke gawang, 3-0.

Empat menit jelang waktu normal habis, Raheem Sterling mendapatkan kans mencetak gol. Tapi tembakannya dari dalam kotak penalti cuma mengarah ke kanan gawang. Laga usai tanpa gol tambahan lagi. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Inggris:
Hart, Johnson, Baines (Stones 75′), Cahill, Jagielka (Smalling 73′); Gerrard (Wilshere 64′), Henderson, Lallana (Milner 73′); Sturridge (Barkley 82′), Rooney (Sterling 66′), Welbeck.

Peru: Fernandez, Rodriguez, Callens, Cruzado, Ramos (Riojas 68′); Advincula (Velarde 78′), Carrillo (Flores 86′), Yotun, Ramirez (Hurtado 60′), Deza (Ruidiaz 66′); Ballon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya