SOLOPOS.COM - Gelandang Meksiko, Alan Pulido (nomor 11), merayakan golnya ke gawang Korsel pada laga persahabatan di Alamodome, Kamis (30/1/2014) pagi WIB. JIBI/Solopos/Soobum Im-USA TODAY Sports

Solopos.com, SAN ANTONIO –Korea Selatan (Korsel) gagal melanjutkan tur pemanasannya jelang Piala Dunia di Amerika Serikat dengan hasil menakjubkan, setelah dipermalukan Meksiko, dengan skor 0-4 di Alamodome, San Antonio, Kamis (30/1/2014) pagi WIB.

Striker Meksiko, Alan Pulido, membuat debut impresif di timnas, dengan mencetak hattrick. Sementara, satu gol Meksiko lainnya diciptakan Oribe Peralta.
Dilansir Soccerway, Pelatih Meksiko, Miguel Herrera, memainkan tiga debutannya dalam laga persahabatan kontra Korsel itu. Selain Pulido, Herrera juga memasang Rodolfo Pizzaro dan Jose Juan Vasquez.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Di sisi lain, Pelatih Korsel, Hong Myung-Bo, membuat tiga perubahan dibanding saat mengalahkan Kosta Rika 0-1 di Los Angeles, Sabtu (25/1/2014). Lee Yong, Ko Yo-Han dan Kim Min-Woo tak dicadangkan, sementara Kim Tae-Hwan, Park Jin-Po dan Yeom Ki-Hun, masuk dalam starting line up.

Korsel tampil trengginas di awal laga. Namun, justru Meksiko yang mampu memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-36, melalui Peralta.

Keunggulan El Tri, julukan Meksiko, bertambah sesaat sebelum turun minum. Pulido membuat kedudukan 2-0 untuk Meksiko, lewat sontekannya di depan kotak penalti Korsel, seusai memanfaatkan umpan Carlos Alberto Pena.

Korsel mencoba memperkecil ketertinggalannya di babak kedua. Namun, Pulido lagi-lagi menunjukkan sinarnya lewat gol di menit ke-86, usai menerima umpan silang Isaac Brizuela.

Akhirnya, penyerang 22 tahun itu pun melengkapi hattrick-nya di menit ke-89.

Korsel masih akan menjalani laga persahabatannya di Amerika Serikat. Taeguk Warriors, julukan Korsel, akan melakoni tur AS terakhir kalinya dengan menghadapi tuan rumah, AS, di La, Sabtu (1/2/2014) waktu setempat.

Tur AS ini merupakan rangkaian persiapan Korsel sebelum menghadapi Piala Dunia 2014 di Brasil, medio Juni-Juli nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya