SOLOPOS.COM - Para pemain Persis dalam sebuah latihan beberapa waktu yang lalu. Mereka akan ditantang Persebaya. JIBI/Solopos/dok

Laga persahabatan akan dijalani Persis Solo, Minggu depan. Kali ini penentangnya adalah Persebaya 1927.

Solopos.com, SOLO Persis Solo mendapat tawaran untuk melakoni laga latih tanding melawan Persebaya 1927. Laga ini rencana digelar sesaat sebelum dilangsungkannya partai final Piala Kemerdekaan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/9/2015) nanti.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Direktur Bisnis Persis Solo, Her Suprabu, menyambut gembira tawaran itu. Terlebih lagi, laga ini bisa menjadi partai penghibur bagi timnya yang gagal melaju ke final Piala Kemerdekaan setelah tersingkir di babak penyisihan, 25 Agustus lalu.

“Iya, kami memang sudah dapat tawaran dari pihak Persebaya 1927. Yang menawari dari pihak suporternya, Andi ‘Peci’. Dia ingin saat final nanti ada laga eksibisi yang mempertandingkan Persebaya 1927 sebagai bukti eksistensi klub. Dan yang mereka pilih sebagai lawan adalah Persis Solo,” ujar Her saat dihubungi Espos, Senin (7/9/2015).

Her menambahkan saat ini dirinya sedang menanti surat tawaran dari Persebaya 1927. Selama ini tawaran dari pihak Persebaya 1927 baru sebatas informal atau hanya melalui telephone.

Jika sudah mengantongi surat resminya, Her pun siap mengumpulkan kembali skuatnya. Maklum, saat ini skuat Persis memang sedang diliburkan pascagagal melaju ke babak perempat final Piala Kemerdekaan.

“Kalau untuk mengumpulkan pemain enggak perlu waktu lama. Toh, pemain yang kemarin [Piala Kemerdekaan] juga masih banyak yang siap dipanggil kembali. Cuma permasalahannya surat resmi dari Persebaya 1927 hingga sekarang belum kami terima,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai dewan pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Solo itu.

Senada juga diungkapkan Direktur Tehnik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, yang menyambut baik tantangan dari Persebaya 1927 itu. Ia pun akan segera mempersiapkan skuatnya setelah tantangan resmi Persebaya 1927 turun.

Totok mengaku dalam laga eksibisi kontra Persebaya 1927 nanti, tidak perlu menggunakan pemain-pemainnya yang berdomisili di luar Solo, seperti striker Saddam Husain maupun gelandang Abdi Gusti. Kemungkinan skuat yang dibawanya nanti, cukup berisikan para pemain asal Kota Solo dan sekitarnya.

“Itu kan hanya sebatas laga persahabatan. Jadi cukup memanggil pemain-pemain lokal Solo saja. Jadi untuk mempersiapkannya enggak terlalu ribet. Cukup bawa 20 pemain saja sudah bisa,” terang Totok. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya